Iklan

Peduli Kesehatan, RAAS Gelar Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan di Pantai Losari Makassar

warta pembaruan
14 Januari 2022 | 3:28 PM WIB Last Updated 2022-01-14T08:28:15Z


MAKASSAR, WARTAPEMBARUAN.CO.ID - Relawan Andi Amran Sulaiman (RAAS) lakukan aksi donor darah di Makassar, Kordinator lapangan sekaligus Direktur Dokter RAAS indonesia Dr. Sulfian Syam diwawancarai media mengatakan gerakan ini adalah bentuk gerakan kepedulian relawan dalam membantu program pemerintah mensosialisasikan gerakan kesehatan  kepada masyarakat, Jumat (14/01/2022).


Sulfian menjelaskan Kegiatan relawan RAAS nantinya dalam bentuk donor darah, pemeriksaan kesehatan , pengobatan gratis dan talk show kesehatan masyarakat, kegiatan ini mengundang seluruh masyakarat se kota Makasar.

"Kegiatan ini didukung oleh Plt Gubenur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, S.T , Sekda Sulsel Dr. Abdul Hayat Gani, Plt Kepala dinas kesehatan Sulsel Dr. Arman Bausat, Sp.B, Sp.OT , kepala Upt laboratorium kesehatan Sulsel Erna Kumalaningrum S.st, SKM., M.kes dan seluruh lapisan masyarakat Sulawesi selatan yang berada di kota Makasar," jelasnya.

Kegiatan Donor Darah dalam rangka Peduli Kesehatan yang digagas oleh RAAS Indonesia bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan akan dilaksanakan pada hari Minggu, 16 Januari 2022, bertempat di Lego-lego , CPI Pantai Losari.

Koordinator RAAS indonesia Dadank Riyadha mengatakan kegiatan tersebut sebagai langkah strategis dalam memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya melakukan “Donor Darah dan upaya menjaga kesehatan". Terdapat beberapa agenda kegiatan diantaranya Pemeriksaan Darah dan Konsultasi Kesehatan.

"Relawan Andi Amran Sulaiman Indonesia Peduli Kesehatan memiliki banyak manfaat baik dari segi kesehatan, ataupun kepedulian terhadap kemanusiaan, karena dengan menyumbangkan sekantong darah, dapat memberikan keselamatan bagi hidup orang lain," ujarnya.

Susan Lidya Lumi Sekjen RAAS indonesia menyampaikan peserta juga mendapatkan  dapatkan goodie bag, cek darah, asam urat, glukosa, kolestrol, tensi darah dan detak Jantung serta masker.

"Kegiatan RAAS indonesia nanti menerapkan Protokol Kesehatan 3 M (Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, Memakai Masker)," pungkasnya. (Menix/Zaki)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Peduli Kesehatan, RAAS Gelar Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan di Pantai Losari Makassar

Trending Now

Iklan