Iklan

Sidang Penentuan Lulusan Terbaik Jelang Tupdik & Wisuda STTAL Tahun 2022.

warta pembaruan
08 Januari 2022 | 11:57 AM WIB Last Updated 2022-01-08T04:57:39Z


Surabaya, Wartapembaruan.co.id
-- Dalam rangka seleksi untuk menentukan lulusan yang terbaik  diantara lulusan yang terbaik di tiap-tiap program studi, STTAL menyelenggarakan Sidang Penentuan Lulusan Terbaik STTAL Tahun Anggaran 2022, bertempat di Gedung Soewarso STTAL Surabaya, Jum’at, 7 Januari 2022. Terdapat 8 orang lulusan terbaik dari tiap-tiap prodi yang mengikuti seleksi,  meliputi: S1 Angkatan XL Teknik Mesin, S1 Teknik Elektro, S1 Teknik Manajemen Industri, S1 Hidrografi, D3 Angkatan XIV Teknik Mesin, D3 Teknik Elektronika, D3 Teknik Informatika dan D3 Hidro Oseanografi.  

Materi seleksi mencakup pemahaman para kandidat peserta seleksi tentang: pengetahuan keangkatanlautan dan kebaharian, pengetahuan umum yang terkait dengan current issue, pengetahuan dan wawasan mengenai perkembangan teknologi, mental ideologi dan kemampuan Bahasa Inggris.  Metode seleksi yang digunakan meliputi: wawancara, tanya jawab, dan atau demonstrasi. Sedangkan  Pejabat penilai yang terlibat dalam seleksi, meliputi: Komandan, Wakil Komandan, Sekretaris Lembaga, Direktur Pascasarjana, Direktur Sarjana, Direktur Diploma, Kapokdos, dan Ka UPT Bahasa.


Komandan STTAL, Laksamana Pertama TNI, Dr. Ir. Avando Bastari, M.Phil., mengemukakan bahwa seleksi ini adalah untuk menetapkan lulusan yang terbaik diantara yang terbaik pada tingkat Direktorat (Strata), yang nantinya penyerahan penghargaannya dilakukan langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Margono pada saat Upacara Penutupan Pendidikan dan Wisuda STTAL Tahun 2022, yang rencananya digelar di Gedung Graha Samudera Bumimoro Surabaya, pada Kamis, 13 Januari 2022 mendatang. Tradisi ini merupakan salah satu praktik baik menumbuhkan motivasi para mahasiswa untuk berprestasi sekaligus sebagai sarana untuk melestarikan suasana kehidupan akademik di lingkungan kampus.

Demikian Berita Bagian Penerangan STTAL

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sidang Penentuan Lulusan Terbaik Jelang Tupdik & Wisuda STTAL Tahun 2022.

Trending Now

Iklan