Iklan

Vaksinasi Pelajar MI 71 dan TK Tarbiyatul Athfal Karanganom

warta pembaruan
09 Januari 2022 | 6:15 PM WIB Last Updated 2022-01-09T11:15:08Z


KENDAL, Wartapembaruan.co.id
- Kapolsek Weleri AKP Ruslan bersama anggotanya melaksanakan pengamanan dan monitoring pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi pelajar di MI NU 71 Karanganom dan TK Tarbiyatul Athfal Karanganom Kecamatan Weleri Kendal, Minggu (9/1/2022).

Kapolsek Weleri AKP Ruslan menjelaskan kegiatan vaksinasi yang bekerjasama dengan petugas vaksinator dari UPTD Puskesmas Weleri tersebut merupakan gerakan respon percepatan vaksinasi dalam rangka menekan penyebaran Covid-19. 

“Adapun vaksinasi yang berlangsung di aula sekolah tersebut merupakan vaksinasi dosis 1 sinovac bagi para siswa dan jumlah yang tervaksin sebanyak 485 pelajar," jelasnya.

Ditambahkan pihaknya melakukan monitoring sekaligus pengamanan guna mencegah timbulnya gangguan Kamtibmas, serta memberikan kenyamanan terhadap tenaga medis maupun peserta vaksin Covid-19. Disamping itu, Kapolsek Weleri juga menjelaskan pihaknya juga melakukan langkah pencegahan Covid-19 lainnya, seperti mengimbau masyarakat untuk menggunakan masker, menjaga jarak, tidak berkerumun dan mencuci tangan sebelum memasuki area vaksinasi.

“Selain memberikan rasa aman dan nyaman, kehadiran Polri juga dalam rangka memberikan motivasi dan semangat kepada calon penerima vaksin agar tidak perlu takut saat disuntik vaksin," ujar AKP Ruslan.

Ditegaskan Polri sepenuhnya siap mendukung program vaksinasi Covid-19 guna mewujudkan masyarakat yang sehat, ekonomi kuat dan semakin produktif. (*)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Vaksinasi Pelajar MI 71 dan TK Tarbiyatul Athfal Karanganom

Trending Now

Iklan