Iklan

Kerja Sama dengan Dinas Kesehatan, Lapas Waikabubak Gelar Pos Bindu dan Sosialisasi SITB

warta pembaruan
03 Februari 2022 | 11:39 AM WIB Last Updated 2022-02-03T04:39:54Z


Waikabubak, Wartapembaruan.co.id
- Dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan bagi warga binaan pemasyarakatan, maka Lapas Kelas IIB Waikabubak bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Sumba Barat menyelenggarakan kegiatan Pos Binaan Terpadu (Pos Bindu) Penyakit Tidak Menular dan Pelatihan Pengisian Sistem Informasi Tuberkulosis (SITB) pada Kamis (03/02/2022) di Aula Terbuka Lapas Waikabubak.

Lapas Waikabubak yang merupakan salah satu UPT yang berada di lingkungan Kanwil Kemenkumham NTT di bawah pimpinan Marciana D. Djone ini telah lama menjalin kerja sama dengan Dinas Kesehatan Sumba Barat. Kegiatan Pos Bindu ini rencananya akan dilaksanakan setiap bulan baik bagi warga binaan maupun bagi pegawai Lapas Kelas IIB Waikabubak. 

Kalapas, Yohanis Varianto yang didampingi oleh pejabat Eselon V menerima kedatangan tenaga kesehatan dari Puskesmas Weekarou, Dinkes Sumba Barat dan Dinkes Propinsi NTT. 


Dalam kesempatan ini, Kalapas Varianto sekaligus memperkenalkan diri kepada rombongan Dinkes dan juga memastikan bahwa Lapas Waikabubak dengan hati terbuka menerima kedatangan rombongan tenaga kesehatan yang akan melakukan pelayanan kesehatan.

“Terima kasih kepada Dinas Kesehatan Sumba Barat bersama Dinkes Propinsi NTT yang telah datang untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada warga binaan di Lapas Waikabubak ini. Saya baru satu bulan menjabat sebagai Kepala Lapas Waikabubak dan saya pastikan bahwa kami semua yang ada di sini menerima kedatangan tenaga kesehatan yang ingin melakukan pelayanan dengan tangan terbuka. Penyuluhan terkait TBC dan sistem informasinya juga sangat kami butuhkan khususnya tenaga kesehatan di Lapas sehingga dengan mudah memperoleh informasi terkait TBC” ujar Varianto. 


Dengan adanya kegiatan Pos Bindu ini diharapkan dapat membantu memaksimalkan pelayanan kesehatan bagi warga binaan dan juga mencegah merebaknya penyakit baik yang menular maupun yang tidak menular. 

Kegiatan Pos Bindu dan Sosialisasi SITB dan TBC ini berlangsung mulai pukul 09.30 WITA dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Humas Lp Wkb

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kerja Sama dengan Dinas Kesehatan, Lapas Waikabubak Gelar Pos Bindu dan Sosialisasi SITB

Trending Now

Iklan