Iklan

Organisasi Karang Taruna lahir dari Masyarakat untuk Masyarakat

warta pembaruan
06 Februari 2022 | 10:09 PM WIB Last Updated 2022-02-06T15:09:49Z


Lebak, Wartapembaruan.co.id -- Organisai  Karang Taruna lahir dari Tubuh Masyarakat dan mengabdi pada Masyarakar,baik di Kota ataupun di padesaan,sehingga Organisasi ini berada di tengah tengah Masyarakat dan telah berkiprah di Masyarakat.

Menurut keterangan Ridho Alamsah ketua Karang Taruna Kecamatan Maja,menjelaskan,kami kedepan akan membantu   program Pemerintah baik di tingkat Kabupaten maupun tingkat Desa dari mulai kegiatan sosial.maupun peningkatan Ekonomi  Pedesaan, katanya.

Karena kehadiran kami di tengah tengah Masyarakat dapat di rasakan oleh semuanya

Dan kami bersama Pemerintahan Desa akan menumbuhkan Perekomomian kreatip, di bidang  Home Industri perikanan,pertanian ataupun perkebunan, apa lgi kita lihat Maja ini sangat Potensi untuk pengembangan itu katanya.

Dan selain itu kami akan mengadakan warung karang taruna yg di kelola oleh Anggota demi memenuhi kebutuhan Warga Masyarakat di Maja dan sekitarnya,kata Ridho setelah di lantik di Gedung Serba guna Desa Maja.

Dalam pelantikan Karang Taruna di Kecamtan Maja di Hadiri oleh Edi Nurhaedi Camat Maja,Kompol Yusman Kapolsek Maja,Serma Rahmat mewakili Danramil Maja,Kuncoro Ketua Karang Taruna Kabupaten Lebak,para Kepala Desa Sekecamatan Maja dan para OKP .


Menurut keterangan Gatot sekertaris Karang Taruna Propinsi Banten menjelaskan, kita lahir dari Masyarakat dan untuk membantu Masyarakat, Organisasi ini sangat besar, karena organisasi berada di semua Desa yang ada di Propinsi Banten khususnya di Indonesia pada Umumnya kata Gatot di depan Ratusan Anggota Karang Taruna Kecamatan Maja.


Jadi kita ini Organisasi besar yg berada di tiap tiap Desa,maka dalam pertemuan yg baik ini kami mengajak semua para Anggota Karang Taruna harus bisa bermasyarakat dan bantu Masysrakat yg  membutuhkan bantuan kita,agar kehadiran kita dapat bermanpaat untuknya.

Kedepan kita akan membantu Pemerintah dalam meningkatkan Perekonomiam di bidang UMKM,dan kita akan membuka pelatihan Barista untuk para Pemuda yg berminat terjun pada usaha ini kata gatot dalam sambutanya.

Kita sebagai Pemuda yg tergambung dalam wadah Organisasi Karang Taruna,sumbangkanlah tenaga dan Pemikiran untuk Negri ini agar generasi kedepan lebih Maju dari yg sekarang, karena Karang Taruna Anggota Masih muda, sebagai pengganti kita nanti. Kata Edi Nurhaedi Camat Maja.


Sengaja tdi sebelum menyampaikan sambutan kami sebagai camat menyanyikan lgu kebangsaan. Yg tujuanya untuk menggugah para Generasi muda dalam membangun negri kita ini, berkaryalah dahulu di Negri ini, nanti kita petik hasilnya, kata Edi penuh ceria di tengah tengah ratusan Pemuda Karang Taruna.(UP)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Organisasi Karang Taruna lahir dari Masyarakat untuk Masyarakat

Trending Now

Iklan