News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Para Atlit FASI Utamakan Safety, Pahami Dan Patuhi Prosedur

Para Atlit FASI Utamakan Safety, Pahami Dan Patuhi Prosedur


Pekanbaru, Wartapembaruan.co.id - Utamakan safety ,  pahami dan patuhi prosedur setiap melaksanakan olahraga dirgantara baik cabor  aeromodeling, paralayang, paramotor dan terjun payung yang rutin dilaksanakan para atlit FASI Riau dalam setiap latihan.

Demikian yang dikatakan oleh Kepala Dinas Potensi Dirgantara (Kadispotdirga) Lanud Roesmin Nurjadin Kolonel Tek P.Siboro, S.T., saat mengawasi kegiatan minat dirgantara, tempat di Lapter FASI Tucano Lanud Roesmin Nurjadin-Pekanbaru, Minggu (6/2/22).

Kolonel Tek P. Siboro, S.T., menjelaskan, setiap latihan laksanakan  preflight cek seperti cek kondisi kesehatan para atlit, alsus ordirga yang digunakan dan laksanakan briefing sebelum latihan untuk mengingatkan kembali terkait prosesur dan  hal- hal mendasar pada setiap cabor, dan setelah latihan laksanakan evaluasi, tujuannya adalah agar tercapainya program latihan yang benar dan aman, serta sebagai sasaran program jangka panjang para atlit dapat berprestasi dengan baik pada kompetisi yg akan diikuti.


"Selain itu para atlit ordirga yang tergabung dalam FASI Riau diharapkan dapat melaporkan secara berjenjang apabila ada hal- hal yang perlu dikoordinasikan ke  pihak Lanud Roesmin Nurjadin dalam hal ini Dispotdirga yang mempunyai tugas dan tanggung jawab dalam melaksanakan pembinaan minat dirgantara. Sehingga latihan rutin yang telah berjalan dengan baik di Lapter FASI Tucano Lanud Rsn selama ini dapat dilaksanakan sesuai prosedur dan aman ",kata Siboro.


Lebih lanjut P.Siboro, S.T., yang pernah menjabat Danskatek 045 mengatakan, pertemuan seperti ini akan terus kita laksanakan sebagai silaturrahim dengan harapan dapat memajukan minat olahraga dirgantara di Bumi Lancang Kuning.

Setelah selesai memberikan pengarahan dan mendengarkan  laporan dari masing-masing cabor, para atlit melanjutkan persiapan latihan mingguan.

Turut hadir, Kasitahwildirga Letkol Kes R. Novita Sinaga, SKM, Kasubsi Komsosdirga Mayor Lek Yogo Sudjiarto, para ketua cabor ordirga,  Babinpotdirga, personel Dispotdirga dan para atlit otdirga.

Juntak/Riau

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.