Iklan

Peringati HPN 2022 di Kendari, PWI Peduli Pusat Gandeng IKWI Adakan Baksos Serahkan 1500 Paket Beras

warta pembaruan
07 Februari 2022 | 12:50 PM WIB Last Updated 2022-02-07T05:50:30Z


KONAWE, Wartapembaruan.co.id - Dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) 2022 di Kendari, Sulawesi Tenggara, PWI Peduli Pusat menggandeng Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI), Senin (7/2/2022), mengadakan bakti sosial (baksos) menyerahkan 1500 paket beras khusus bervitamin (beras fortivit) kepada para santri, penghuni panti asuhan, serta masyarakat Kendari dan sekitarnya.


Ketua IKWI Pusat Indah Kirana memimpin langsung ibu-ibu IKWI se-Indonesia, termasuk IKWI Suktra, turut membagikan sembako secara simbolis menyerahkan bantuan beras tersebut sebanyak  65 paket sembako kepada para santri penghafal Quran di Pondok Pesantren Rumah Quran  Ahlu Dzikri Wal Fikri Desa Tapulaga, Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe.


"Penyerahan bantuan dalam rangka merayakan Hari Pers Nasional (HPN) 2022, di Kendari itu karena sebagian besar santrinya dari kalangan menengah bawah," kata Indah Kirana.

Kemudian paket yang berisi tiga kemasan beras fortivit itu juga akan didistribusikan ke sejumlah panti asuhan dan pondok pesantren di Kota Kendari dan sekitarnya.

"Ahamdulillah kita dapat dari Bulog sebanyak 1500 paket beras. masing-masing beras setiap paketnya ada 3 kg. Paket beras ini kami serahkan kepada PWI dan IKWI Sutra untuk dibagikan kepada mustahiq," ujarnya.


Selain penyerahan paket beras, Indah Kirana juga menjelaskan, IKWI memberikan sumbangan berupa uang sebesar Rp 3.250.000 dari hasil sumbangan anggota IKWI yang hadir. Dari PWI Pusat sebesar Rp. 5 Juta, dan dari IKWI Sultra Rp 2 Juta.


"Kami berharap kepada para  mustahiq semoga berkah. Disamping itu semoga baksos akan terus berjalan di setiap HPN karena sangat bermanfaat bagi masyarakat," imbuhnya.

Dihari yang sama, lanjut Indah Kirana, IKWI juga mengadakan Family Trip di Pantai Toronipa. Acara di pantai tersebut untuk merajut silaturahmi dengan semua ikwi Provinsi.

"Ada acara dance bersama, makan bersama dan mandi bersama," jelasnya.

(Humas HPN Pusat)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Peringati HPN 2022 di Kendari, PWI Peduli Pusat Gandeng IKWI Adakan Baksos Serahkan 1500 Paket Beras

Trending Now

Iklan