Iklan

Rudi Hartono Bangun Apresiasi Peresmian Jalan Tol Binjai - Stabat oleh Presiden Jokowi

warta pembaruan
05 Februari 2022 | 11:13 AM WIB Last Updated 2022-02-05T04:13:42Z


JAKARTA, WARTAPEMBARUAN.CO.ID – Wakil rakyat dari daerah pemilihan Sumatera Utara Tiga (Dapil Sumut III) Rudi Hartono Bangun, S.E., M.A.P, mengapresiasi peresmian Jalan Tol Binjai-Langsa seksi I Binjai-Stabat oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menurut anggota Komisi VI DPR RI itu keberadaan Jalan Tol seksi I Binjai-Stabat akan memangkas biaya logistik, dan memperpendek jarak tempuh. Selama ini jalan nasional yang sudah sangat padat oleh truk-truk pengangkut CPO dan angkutan barang dari kebun-kebun. Ditambah angkutan dari lintas Aceh membuat waktu tempuh dari kota Medan ke Stabat bisa 2,5 jam.

“Tetapi sejak adaya Jalan Tol yang diresmikan dan digagas Pak Jokowi ini, waktu tempuh hanya tinggal 40-an menit dari Kota Medan ke Stabat. Ini merupakan salah satu daerah pemilihan saya yang penduduknya berjumlah 1,1 juta jiwa. Saya harus apresiasi dan akui peran Pak Jokowi dalam pembangunan Tol Trans Sumatera sangat besar,” kata Rudi Hartono Bangun dalam keterangan tertulisnya yang diterima, Jumat, (4/2/2022) di Jakarta.

“Jika tidak ada niat dan kesungguhan dari Pak Jokowi, mugkin Jalan Tol Trans Sumatera ini hanya wacana dan cerita mulut saja,” kata anggota DPR RI yang selalu rutin mengunjungi daerah pemilihannya ini.

Politisi dari Nasdem ini mengakui keberadaan, Jalan Tol Medan-Binjai-Stabat ini sangat banyak manfaatnya untuk menunjang pertumbuhan ekonomi masyarakat Kabupaten Langkat, Kota Binjai dan Kota Medan, dimana ruas Jalan Tol ini juga nantinya tembus ke Langsa, Provinsi Aceh.

Bayangkan, lanjut Rudi Hartono Bangun, harga tanah dan harga lahan kebun jadi naik karena mudahnya akses dari kota Medan ke kabupaten Langkat, dan para investor yang akan membuka usahanya juga jadi yakin dan bisa memperhitungkan waktu yang akan dituju dari Medan.

“Yang pasti banyak manfaat dan dampak positifnya dari sisi perekonomian suatu daerah,” tukasnya.

Rudi Hartono Bangun pun mengimbau masyarakat, agar visi-misi yang visioner dari Presiden Jokowi dan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin dari sisi pembangunan sarana dan prasarana harus didukung.

“Yakinlah dalam 5 hingga 10 tahun ke depan Sumut akan maju dan berkembang perekonomiannya dengan adanya sarana prasarana Jalan Tol dan tempat tempat wisata seperti Danau Toba yang sudah dikembangkan fasilitasnya,” pungkas Rudi Hartono Bangun.

Sebagaimana diberitakan, Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja didampingi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, dan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mendatangi beberapa wilayah di Sumut seperti Kabupaten Toba, Samosir, Humbang Hasundutan, Dairi, Karo, Kota Medan dan hari ketiga Jokowi meresmikan Jalan Tol Binjai-Langsa seksi I Binjai-Stabat sepanjang 11,8 kilometer, pada Jumat (4/2).

Peresmian Jalan Tol yang merupakan bagian dari Jalan Tol Binjai-Langsa sepanjang 131 kilometer tersebut digelar di Gerbang Tol Stabat, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat. (Zaki)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Rudi Hartono Bangun Apresiasi Peresmian Jalan Tol Binjai - Stabat oleh Presiden Jokowi

Trending Now

Iklan