Iklan

Sambil Patroli, Babinpotdirga Dan Satpom Lanud Rsn, Pantau  PTM Di Sekolah Tetap Patuhi Protkes

warta pembaruan
22 Februari 2022 | 2:43 PM WIB Last Updated 2022-02-22T07:43:38Z


Pekanbaru, Wartapembaruan.co.id - Karena situasi pandemi Covid-19 masih belum berakhir, maka dalam pelaksanaan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di sekolah, diharapkan tetap selalu mematuhi protokol kesehatan 5M, guna mencegah Covid-19.

Menyikapi hal tersebut dan untuk mengantisipasi terjadinya klaster baru kasus positif Covid-19 di sekolah, maka Babinpotdirga  Peltu Sutarmo dan Serka Atwiyanto dan anggota Satpom Lanud Rsn Serda Rudianto dengan penuh semangat melaksanakan pemantauan dan memonitor secara langsung kegiatan PTM terbatas di sekolah, yang berada di wilayah binaannya.

Untuk kali ini  melaksanakan pemantauan PTM secara langsung di SD Angkasa, SMPN 8 dan SMAN 4 Kota Pekanbaru, Selasa (22/2/2022).

Pemantauan dan pengecekan secara langsung ini, dengan tujuan untuk memastikan kesiapan sekolah, yang sedang melaksanakan PTM. Kegiatan pemantauan PTM secara langsung di sekolah, difokuskan pada masalah protokol kesehatan yang sudah diterapkan oleh Pemerintah.

Di antaranya tempat cuci tangan, hand sanitizer dan thermogun, serta untuk jarak dalam proses belajar mengajar harus tetap diperhatikan dan disesuaikan dengan ketentuan. Dengan tidak lupa agar selalu memakai masker dengan benar, mengingat kita harus tetap waspada, karena Covid-19 masih ada.

Kadispotdirga Lanud Rsn Kolonel Tek P. Siboro, S.T., menegaskan, bahwa kegiatan patroli dan pemantauan yang dilakukan oleh Babinpotdirga dan Satpom Lanud Rsn ini, dengan tujuan untuk memastikan proses PTM secara langsung, yang dilaksanakan di sekolah sudah mematuhi protokol kesehatan Covid-19.


Kolonel Tek P.Siboro juga menambahkan, bahwa di tengah pandemi yang masih  berlangsung hingga saat ini, protokol kesehatan 5M merupakan kunci penting, sekaligus hal ini sebagai upaya untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, tegasnya.


"Pihak Lanud Rsn tidak akan pernah bosan memberikan imbauan kepada masyarakat termasuk sekolah-sekolah yang ada disekitar Lanud Rsn untuk mematuhi Prokes, hal ini untuk menekan serta mencegah penyebaran Covid-19 sehingga nantinya pandemi segera berakhir",ujar P.Siboro.

Juntak/Riau
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sambil Patroli, Babinpotdirga Dan Satpom Lanud Rsn, Pantau  PTM Di Sekolah Tetap Patuhi Protkes

Trending Now

Iklan