News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sinkronisasi Data NIK WBP, Lapas Waikabubak Sambangi BPJS

Sinkronisasi Data NIK WBP, Lapas Waikabubak Sambangi BPJS


Waikabubak, Wartapembaruan.co.id - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Waikabubak yang merupakan UPT di lingkungan Kanwil Kemenkumham NTT di bawah pimpinan Marciana D. Djone, menyambangi kantor BPJS Waikabubak pada Selasa (22/02/2022).

Kunjungan ini bertujuan untuk melakukan sinkronisasi data Nomor Induk Kependudukan (NIK) warga binaan Lapas Waikabubak.

Dokter Lapas, Irwan Budiyanto menjelaskan bahwa banyak warga binaan yang belum memiliki kartu BPJS dan hal itu membuat pelayanan kesehatan terhambat.

"WBP Lapas Waikabubak banyak yang belum memiliki kartu BPJS. Hal ini menyebabkan proses pelayanan kesehatan bagi WBP yang sakit dan harus dirujuk ke Rumah Sakit sedikit terhambat. Meskipun sejauh ini, RSUD Waikabubak memberi kemudahan bagi pelayanan kesehatan WBP namun kami berharap agar ke depannya, semua WBP memiliki kartu BPJS dan mendapatkan pelayanan kesehatan yang sama dengan masyarakat umum", jelas Irwan.

Kalapas, Yohanis Varianto juga menegaskan bahwa koordinasi ini demi terwujudnya pelayanan prima bagi WBP.

"Koordinasi dengan pihak BPJS sudah lama kita lakukan. BPJS bersedia mencetak kartu sebanyak yang diusulkan oleh Lapas. Hal ini tentu sangat membantu dalam pemberian layanan kesehatan bagi WBP. Selama ini RSUD sudah memudahkan pelayanan kesehatan bagi WBP yang dirujuk karena kita sudah memiliki PKS bersama," ujar Varit.

Kartu BPJS rencananya akan dicetak setelah semua data warga binaan tersinkronisasi.

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.