Iklan

Warga Penerima Tangan Kasih Depnakertrans Banyak Mengeluh Akibat Data Kurang Valid

warta pembaruan
14 Februari 2022 | 7:52 PM WIB Last Updated 2022-02-14T12:52:08Z


Manokwari, Wartapembaharuan.co.id - Penyaluran Bantuan Tangan Kasih oleh Pemerintah Provinsi Papua Barat yang peyaluran bantuan di salurkan melalu Depnakertrans Kabupaten Manokwari banyak di keluhkan warga penerima. Senin 14/2/2022

Hal ini di sebabkan Data antara Warga penerima dengan Data Nama pada KTP dan Nomor Induk Kependudukan (NIK) tidak sama bahkan sebaliknya dan ada nama sama KTP serta NIK sama datanya namun alamat berbeda, kurang singkronnya data sehingga warga tidak dapat  mencairkan Dananya yang di salurkan melalu Bank BRI.     

Warga penerima harus balik ke Dinas Dukcapil dan Depnakertrans Manokwari untuk mengsinkronkan Data .   

Kepala Distrik Manokwari Barat Daud Mandacan SE menuturkan pada awak Media Wartapembaruan.co.id Bahwa seluruh Data yang diterima dari Provinsi Papua Barat sudah jadi, kami tinggal menempel saja pada papan pengumuman, mengenai Data yang kurang singkron bisa ditanya pada Depnakekertrans.

Untuk Penyaluran melalui Depnakertrans Manokwari masing-masing warga menerima sebesar Rp. 3.600.000.,- di kurangi  Rp. 200.000,- untuk BPJS .

Jumlah warga penerima untuk Kabupaten Manokwari sebanyak 18 ribu jiwa.


Pemberian Bantuan Tangan Kasih di peruntukan Khusus pada warga yang belum menerima Bantuan apapun baik Bansos , PKH dan Bantuan Lainnya dari Pemerintah dan Satu Keluarga satu penerima , namun tidak demikian yang terjadi di lapangan semua warga mendapat pelayanan yang sama,


Namun sangat di sayangkan pada sistem Pendataan kerumunan warga banyak menyalahi protokol kesehatan dan banyak yang tidak menggunakan masker..(Mamad Yusuf)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Warga Penerima Tangan Kasih Depnakertrans Banyak Mengeluh Akibat Data Kurang Valid

Trending Now

Iklan