Iklan

Kapenrem 022/PT  mewakili Danrem 022/PT Menghadiri  Pelantikan DPC Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI) Siantar-Simalungun

warta pembaruan
20 Maret 2022 | 11:33 AM WIB Last Updated 2022-03-20T04:33:39Z


P.Siantar, Wartapembaruan.co.id  – Danrem 022/PT Kolonel Inf Luqman Arief SIP yang diwakili oleh Kapenrem 022/PT Mayor Inf Sondang Hamonangan Tanjung menghadiri acara Pelantikan Pengurus DPC Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI) Siantar- Simalungun di Cafe Monalisa Jalan Sisingamangaraja Kec.Siantar Sitalasari Kota P.Siantar, Sabtu ( 19/3/2022).

Pada Hari ini Kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI) Siantar-Simalungun periode 2022-2025 resmi dilantik dan dikukuhkan oleh kordinator daerah wilayah Sumut.

Mewakili Bupati Simalungun SML Mangunsong SH pada sambutannya mengucapkan selamat kepada pengurus DPC KWRI Siantar-Simalungun yang terpilih. SML Mangunsong sebagai PLT Dinas Kominfo menyebutkan, wartawan adalah ujung tombak dalam menyampaikan dan mengawasi jalannya roda pemerintahan. “Selain memberikan informasi, beredarnya sinyalemen yang tidak benar di masyarakat merupakan tugas pokok wartawan untuk meluruskannya,” ujarnya.


Mangunsong menambahkan, maraknya berita yang simpang siur saat sekarang juga menjadi sebuah PR besar bagi kalangan wartawan. Dengan potensi dan aset yang besar dimiliki insan pers di Siantar-Simalungun, SML berharap mampu menyampaikan informasi yang berimbang.

“Saya katakan, selama ini rekan-rekan wartawan sudah bekerja secara profesional, ini perlu dipertahankan. Semoga dibawah kepemimpinan Ketua terpilih Jannes boang Manalu, DPC KWRI Siantar-Simalungun bisa memberi warna baru dan bersinergi lebih baik,” ujarnya.


Pelantikan diikuti 22 orang pengurus yang sudah resmi bertugas hingga 2025 mendatang. Korda Dewan Pimpinan Daerah Sumut KWRI, Babe mengatakan, wartawan harus mempunyai nilai positif ditengah masyarakat. Serta mampu meredup nilai-nilai negatif yang mencuat.

Menurutnya, sinergitas wartawan untuk menyampaikan informasi yang benar dan sebagai alat kontrol sosial dalam membantu pemerintah dibidang pembangunan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat ujarnya.

Sementara itu Ketua yang baru dilantik berharap, supaya rekan-rekan wartawan lebih profesional dalam membuat berita. “Supaya kita lebih dihormati dan berita kita lebih bermanfaat,” ucap Jannes Bonang Manalu dengan singkat.

Usai kegiatan Kapenrem 022/PT  Mayor Inf Sondang Hamonangan Tanjung mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus  KWRI  Siantar-Simalungun, teruslah bersinergi dengan pemerintah daerah untuk membangun Kota P.Siantar Dan Kabupaten Simalungun , memberikan pemberitaan dalam hal yang positif untuk masyarakat Kota P.Siantar dan  Kabupaten Simalungun . “ Ujar Kapenrem.

Tampak Pejabat yang hadir  dalam Pelantikan Kepengurusan KWRI  Siantar-Simalungun  antara lain Bupati Simalungun diwakili Kadis Kominfo,Walikota P.Siantar diwakili Kadis Kominfo, Danrem 022/PT yang diwakili oleh Kapenrem 022/PT. Ketua PWI P.Siantar, Dandim 0207/Sml diwakili Danunit Intel Dim 0207/Sml, Ketua Korwil KWRI Sumut dan Dandenpom pematangsiantar diwakili oleh Pasilidkrim
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapenrem 022/PT  mewakili Danrem 022/PT Menghadiri  Pelantikan DPC Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI) Siantar-Simalungun

Trending Now

Iklan