News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kunjungi Ranah Minang, AHY Serahkan Bantuan dan Rumah Siap Huni Untuk Korban Gempa

Kunjungi Ranah Minang, AHY Serahkan Bantuan dan Rumah Siap Huni Untuk Korban Gempa


BUKITTINGGI, WARTAPEMBARUAN.CO.ID - Agus Harimurti Yudhoyono mengunjungi Ranah Minang. Dalam agendanya, Ketua Umum DPP Partai Demokrat yang juga putra sulung Mantan Presiden RI ke 6, Susilo Bambang Yudhoyono tersebut akan berada di Ranah Minang selama 4 hari, Senin - Kamis (21-24/03/2022). 

Dalam perjalanannya di Ranah Minang, AHY di dampingi oleh kader Partai Demokrat se Sumbar, salah satunya Redi Susilo, Anggota DPRD Kabupaten Sijunjung.

Kepada media, Redi Susilo, Selasa (22/03/2022) menuturkan AHY sampai di Padang pada hari Senen setelah itu rombongan melanjutkan perjalanan langsung ke Pasaman Barat.

"Sesampainya di Nagari Kajai, Kecamatan Talamau, Pasaman Barat, Bapak AHY langsung turun ke lapangan melihat korban gempa dan sembari memberi bantuan ribuan paket sarung dan mukena serta 50 unit rumah siap huni," jelasnya.

Malamnya, kata Redi, bersama seluruh fraksi Demokrat DPRD Kabupaten/Kota dan Provinsi beserta DPR RI melakukan konsolidasi di tenda basecamp arena pengungsian sekaligus tidur disana.

"Dalam konsolidasi, seluruh kader Partai Demokrat se Sumatera Barat bertekad meminta Bapak AHY bersedia maju menjadi presiden tahun 2024. Secara diplomatis, beliau memberikan keterangan bahwa selaku Ketua Umum Partai tentu melakukan konsolidasi dengan rakyat, berkoalisi dengan rakyat, artinya tetap memberikan sentuhan sentuhan kedekatan dengan rakyat seperti air mengalir kita lihat nanti di 2024," paparnya.


Lebih lanjut, Redi menjelaskan, Selasa pagi setelah bangun dan coffee morning, kegiatan dilanjutkan menuju nagari Malampah, Kabupaten Pasaman untuk kembali mengunjungi korban gempa disana sembari memberikan bantuan.


"Masyarakat sangat antusias dan sangat bersyukur dengan kedatangan Bapak AHY yang notabene juga calon presiden 2024," ungkapnya.

Selesai kegiatan di Malampah, Rombongan menuju ke Bukittinggi di The Balcone Hotel untuk bertemu pengusaha-pengusaha Bukittinggi serta komunitas off-roader yang juga ingin di launching menjadi komunitas overlanding Indonesia. "Beliau juga salah satu ketua AHY Foundation yang punya komunitas baru overlanding Indonesia," jelasnya.

Dalam agenda, di Bukittinggi Bapak AHY meresmikan komunitas overlanding Indonesia dan menyapa warga di Jam Gadang dan Ngarai Sianok. "Setelah dari Bukittinggi, beliau beserta rombongan akan menuju Tanah Datar untuk istirahat di perkemahan Aur Serumpun," ujarnya.

"Kedatangan Bapak AHY di Ranah Minang mulai dari BIM sampai sore ini di Bukittinggi, saya selaku ketua Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Sijunjung tetap mendampingi lebih lancarnya acara dan rangkaian kegiatan selama beliau di Sumbar.  Insyah Allah setelah dari Tanah Datar, Rabu pagi di agendakan akan menuju ke Alahan Panjang, Kabupaten Solok yang juga akan melakukan camping satu malam disana dan baru pada Kamis pagi kembali ke Kota Padang menuju BIM untuk kembali ke Jakarta," pungkasnya. (Zaki)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.