News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tiba di Kota Bogor, Dedie Sambut Rombongan JKW PWI

Tiba di Kota Bogor, Dedie Sambut Rombongan JKW PWI


Bogor, Wartapembaruan.co.id -- Rombongan Jelajah Kebangsaan Wartawan (JKW) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) tiba di Balai Kota Bogor, Selasa (29/3/2022). Mereka tiba setelah berkelana di 32 provinsi se-Indonesia.

Rombongan JKW Tahun 2021 - 2022 ini diterima langsung oleh Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim. Dedie mengaku bangga dan tersanjung, Kota Bogor dipilih menjadi salah satu destinasi dari perjalanan JKW. Hal ini juga menjadi atensi khusus bagi PWI Kota Bogor untuk menjadi tuan rumah yang baik bagi siapapun.

"Jadi mudah-mudahan kita selalu berharap tentu dengan adanya pengalaman yang cukup panjang, bisa dikomunikasikan dengan baik. Biar nanti bisa kita pelajari apa yang teman-teman JKW temukan dan mudah-mudahan menginspirasi kita," ungkap Dedie.

Di tempat yang sama, Bendahara Umum PWI Pusat, Edy Yoga mengatakan tujuan JKW ini adalah untuk melihat lebih dekat akan keberagaman Indonesia. Dengan adanya tim jelajah kebangsaan ini, mengajarkan bahwa ada semangat pantang menyerah ditengah keterbatasan situasi yang ada saat ini.

"Wartawan tugasnya bukan hanya mencari berita atau menunggu berita, tetapi melihat secara langsung Indonesia dari berbagai sudut," jelas Edy.

Edy berpesan, dengan berbagai keberagaman yang ada, hal itu bisa terus dirawat. Prinsip Bhinneka Tunggal Ika, rasa persaudaraan antar sesama menjadi tujuan utama JKW ini diselenggarakan.


"Hal itu yang dirasakan oleh tim jelajah kebangsaan wartawan. Dimana mereka disambut dengan tangan terbuka, oleh saudara-saudara kita di berbagai provinsi, di berbagai pulau sampai yang terluar," tambah Edy.


Setelah banyak berbincang di ruang Paseban Sri Bima, Balai Kota Bogor, tim JKW langsung dilepas lagi oleh Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim ke Kelurahan Mulyaharja. Di sana, tim diajak untuk kembali mengeksplor keindahan Indonesia lewat Kota Bogor.

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.