Iklan

Virus Covid 19 Belum Juga Hilang, Penyakit DBD Mengancam Warga,  Satu Orang Meninggal di Desa Maja

warta pembaruan
22 Maret 2022 | 4:25 PM WIB Last Updated 2022-03-22T09:25:20Z


Lebak, Wartapembaruan.co.id -- Beberapa tahun ini kita selalu waspada dengan Virus Covid 19 karena virus ini sangat berbahaya, belum juga sirna dari Virus tersebut sekarang Masyarakat Maja di hantui lagi Virus DBD yang  cukup bahaya juga.

Menurut Rohmat ketua BPD Desa Maja yg di dampingi Kepala Desa Maja, menjelaskan kita masih berduka karena Masyarakat kami ada yang meninggal tadi malam di Rumah sakit Adjidarmo, karena DBD, katanya.

Kalau namanya kurang jelas dia adalah warga kampung gubugan Rt 03/03 Desa Maja Kecamatan Maja,coba tanya pada stap Desa di dalam, pintanya.

Menurut Neng anti stap Desa Maja yang di Temui di Ruang kerjanya menjelaskan, kejadian yang terkena DBD  di Desa ini  ada 2  orang yang meninggal, petama  As (5)  anak Dede imanudin dia tinggal di kampung Panunggulan Kecamatann Kopo sebelah Puskesmas Maja,orang tuanya Di Desa Maja, Rt 01/02 Maja.

Dan yang semalem meninggal yaitu Isn(15) warga kampung gubugan Rt 03/03 Desa Maja anak Bapak Ade ibu Ela katanya itupun sama kena DBD, dan di Rawat di Rumah Sakit Adjidarmo Rangkasbitung Lebak,kata Neng anti

Kami sudah menerima laporan dari stap dan Imformasi dari pihak RSUD nya kata Hj Deminah PS.SKM.S.ST Kepala Puskesmas  Maja
Yang di dampingi Aat Sutihati am.Keb Hariri am.Kep dan Fasdy hakiki s.Kep.Ners dari bagian Survelen dan Program.

Kami setelah mendapatkan Informasi baik itu dari stap atau dari pihak RSUD Lebak,kami langsung mengambil langkah cepat, yaitu pertama kami bicarakan dulu dengan stap kami bagian terkait degan penyakit  tersebut seperti sekarang ini, setelah itu Kami infokan pada pihak Dinas Kesehatan Kabupaten, setelah ada petunjuk barulah kami lakukan Foging( FE)atau pengasapan di sekitar warga yang terkena tersebut katanya.

Tapi karena di Maja ini sudah banyak yg terkena ini, kami akan melakukan FE secepatnya, kami tidak mau kecolongan katanya.

Sebenarnya FE ini tidak membunuh nyamuk tersebut hanya mengusir nyamuk tersebut tapi yang lebih efektip dan baik itu Masyarskat harus selalu hidup sehat dan bersih, usahakan di Rumah dan sekitarnya tidak ada genangan air dan biasakan prilaku hidup yang sehat,kalau itu semua sudah terpenuhi  Insa Allah kita hidup akan terhindar dari virus tersebut dan yang lainya.


Dan untuk ini akan kami.lakukan secepatnya di FE agar tidak menyebar kemana mana,sekita 20 Rumah  dari lingkungan sekitar itu.


Di Kecamatan Maja ada 3 Desa yang Masyarakatnya terkena DBD yaitu Desa Curugbadak,Sindangmulya dan Maja, tapi itu semua sudah di atasi dan yg terkenanya juga udh sembuh.

Kami menghimbau minta peran serta Masyarakat dalam menjaga kesehatan kebersihan lingkungan kita demi untuk kita semua kata Deminah, di Ruang kerjanya. ( UP)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Virus Covid 19 Belum Juga Hilang, Penyakit DBD Mengancam Warga,  Satu Orang Meninggal di Desa Maja

Trending Now

Iklan