Iklan

Bahas Persiapan Penyaluran Bantuan, Pangdam XII/Tpr Ikuti Rapat Bersama Panglima TNI

warta pembaruan
16 April 2022 | 9:14 PM WIB Last Updated 2022-04-16T14:14:05Z

Kubu Raya, Sabtu (16/4/22) - Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M., secara video conference (Vicon) mengikuti Rapat membahas persiapan penyaluran bantuan tunai TNI TA 2022 
untuk Pedagang Kaki Lima (PKL) dan Warung bertempat di Ruang Rapat Puskodalopsdam XII/Tpr.

Rapat kali ini dipimpin langsung oleh Panglima TNI, Jenderal TNI Andika Perkasa dari Menteng, Jakarta Pusat. Rapat diikuti para Pangkotama dan para Komandan Kodim jajaran TNI Angkatan Darat.

Dalam rapat Panglima TNI menyampaikan, bahwa sejak seminggu lalu TNI sudah membagikan Bantuan 
Langsung Tunai untuk PKL, Warung dan Nelayan (BTPKLWN) Tahun 2022 sebesar Rp 600 ribu melalui 97 Kodim.

Namun demikian untuk mengurangi kesulitan masyarakat, pemerintah akan kembali memberikan bantuan kepada masyarakat sebesar Rp 300 ribu untuk membantu masyarakat membeli minyak goreng. Bantuan ini tidak hanya dibagikan di 97 Kodim sebelumnya namun akan diperbanyak di 113 Kodim lainnya.

Untuk itu, Panglima TNI meminta kepada 113 Kodim yang akan ikut menyalurkan bantuan langsung tunai minyak goreng ini mulai dari sekarang segera melaksanakan persiapan. Karena dari pemerintah berharap sebelum lebaran bantuan ini sudah tersalurkan.

"Kepada 113 Kodim yang baru, agar mulai mendata siapa pedagang kaki lima dan warung di wilayahnya masing - masing. Selain itu juga segera mendownload aplikasi yang akan digunakan dalam penyaluran bantuan," pinta Panglima TNI. (Pendam XII/Tpr)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bahas Persiapan Penyaluran Bantuan, Pangdam XII/Tpr Ikuti Rapat Bersama Panglima TNI

Trending Now

Iklan