News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dukung Mahasiswa Dan Pemuda Aktif Berpolitik, Ketum DPP KNPI : Saatnya Anak Muda Ambil Peran!

Dukung Mahasiswa Dan Pemuda Aktif Berpolitik, Ketum DPP KNPI : Saatnya Anak Muda Ambil Peran!

JAKARTA, WARTAPEMBARUAN.CO.ID - Ketua Umum


Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI), Dr. Ilyas Indra dan Ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI) DPP KNPI Fahd El Fouz Arafiq menggelar diskusi kongkow ramadhan bersama DPP Pemuda Islam dengan tema 'Pemuda dan Mahasiswa Harus Ambil Peran Dalam Politik 2024' di Graha Assuryaniyah, Tebet, Jakarta, Kamis (14/4/2022).

"Kita ingin mengembalikan KNPI pada khittahnya bahwa KNPI adalah laboratorium kader generasi muda di Indonesia. Harapan kita anak muda atau aktivis atau pengurus organisasi yang menjadi bagian dari KNPI harus masuk ke arena politik," ujar Ketua Umum DPP KNPI, Ilyas Indra.


Menurutnya, sekarang momentum bagi pemuda dan mahasiswa untuk terus memperkuat basis dukungannya. Apalagi Indonesia dihadapkan dengan bonus demografi.


"Memang politik itu tidak bisa dipisahkan dari materi. Akan tetapi dengan modal yang dimiliki pemuda dan mahasiswa, terutama yang berasal dari aktivis tentu hal ini akan mempermudah jalan untuk berpolitik," jelasnya.

Ilyas menambahkan dunia aktivis terutama aktivis mahasiswa sudah punya modal untuk ikut terlibat dalam keputusan politik, yakni dengan masuk ke dalam sistem.

"Saya optimis dengan gerakan mahasiswa yang telah terbangun, boleh saja mereka mengkritik pemerintah namun dalam ranah akademis atau intelektual, ataupun mahasiswa yang sekarang ikut dalam menyukseskan kerja pemerintah, kedepannya gerakan mahasiswa harus bisa diimplementasikan dalam politik," tegasnya.

Untuk itu, lanjut Ilyas, sudah saatnya mahasiswa dan pemuda masuk kedalam sistem pemerintahan. Anggap saja belajar berpolitik.

"Tahun 2024 sudah saatnya pemuda dan mahasiswa ikut terlibat dalam politik. Saya mendukung mereka yang ingin melakukan pengabdian di jalur politik," tutup Ilyas di hadapan puluhan peserta diskusi.

Diskusi ini juga menghadirkan Ketua Umum DPP Pemuda Islam, Khairul Umam, yang bercerita tentang pengalamannya dalam berpolitik, termasuk ikut dalam membentuk partai politik pada pemilu 2009 silam. (Zaki)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.