News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Gubernur DKI Lepas 11 Ribu Pemudik Gratis dari Stasiun Pologebang

Gubernur DKI Lepas 11 Ribu Pemudik Gratis dari Stasiun Pologebang


Wartapembaruan.co.id, Jakarta
- Mudik gratis yang diselenggarakan oleh Pemprov DKI Jakarta, memberangkatkan sedikitnya 11.000 orang dari Terminal Bus Terpadu Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur, pada hari ini Rabu (27-04-2022).

Kegiatan Mudik Gratis DKI Jakarta Tahun 2022 dengan tema “Mudiik Aman, Mudik sehat” ini dilepas langsung secara sembolik oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Hadir juga oleh Walikota Jakarta Timur Muhammad Anwar, S.Si, M.Ap, Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Budi Sartono, Sik, M.Si, M.Ha, Kadishub DKI Jakarta, Safrin Liwoto, Direktur Kementerian Perhubungan Angkutan Darat Suhart

Para pemudik ini diketahui menuju 17 kota dan 5 provinsi dengan menggunakan 292 bus.

Gubernur DKI Anies dalam sambutannya menyampaikan, ia berharap agar para pemudik tidak diiringi dengan lonjakan Kasus Covid-19 .

“Kami ingin Warga DKI Jakarta yang mudik dan kembali ke Jakarta dalam keadaan sehat, sehingga kita akan kembali melaksanakan aktivitas rutin di DKI Jakarta untuk menggerakan Perekonomian DKI Jakarta kembali,” ujarnya.

Ia juga berpesan, agar para pengemudi Bus selalu berhati-hati dijalan, menjaga keselamatan penumpang tidak ngebut sehingga bisa sampai ke tujuan dengan selamat.

“Yang terpenting keselamatan, keselamatan dan keselamatan. Jangan mengejar kecepatan,” imbuhnya.

“Kami berharap di Perjalanan sehat dan di kampung halaman juga tetap sehat sesuai dengan tema “Mudiik Aman, Mudik sehat”. Jadi kembali ke Jakarta juga dalam keadaan Sehat,” sambungnya.

Untuk diketahui, pelaksanaan mudik gratis oleh Pemprov DKI Jakarta ini sebagai bentuk kepedulian Pemprov DKI Jakarta untuk membantu Warga DKI Jakarta yang akan mudik sehingga mereka dapat mudik dengan aman, lancar dan nyaman.

Sementara itu Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Budi Sartono, SIK, M.Si, M.Han dan Kapolsek Cakung usai kegiatan itu meninjau Posyan Terbus Terpadu Pulogebang, untuk memastikan kesiapsiagaan personil Polri dalam Pengamanan Operasi Ketupat Jaya 2022.

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.