Iklan

Jelang Perayaan Paskah, Kantor Bea Cukai Bekasi Gelar Baksos Ke Komunitas Lintas Agama

warta pembaruan
12 April 2022 | 5:51 AM WIB Last Updated 2022-04-11T22:51:47Z


Kota  Bekasi, Wartapembaruan.co.id - Menjelang  perayaan Paskah tahun 2022  para pegawai Kantor Bea Cukai Bekasi menggelar bakti sosial berupa program Paskah Berbagi dengan membagikan Puluhan paket sembako sebagai wujud berbagi berkat dan kebahagiaan pegawai Kantor Bea Cukai Bekasi dalam menyambut perayaan Hari Paskah.

Penyaluran paket Sembako di lakukan di beberapa lokasi di wilayah Kota Bekasi, lokasi Pertama dimulai di Pura Agung Tirta Bhuana Bekasi, Jakasampurna, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, Senin (11/4) siang. Diserahkan sebanyak 10 paket Sembako yang diterima langsung oleh Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kota Bekasi, Gusti Made Rudhita.

Program Paskah Berbagi ini kemudian bergeser kelokasi ke dua yang dilakukan di Kantor Sekretariat Forum Betawi Rempug (FBR) Koordinator Wilayah (Korwil) Kota Bekasi yang terletak di wilayah Kecamatan Bekasi Selatan.  Dan Penyerahan 5 paket Sembako dilakukan pihak koordinator kegiatan Luciana Kardiani dan Amos Antonius Pah yang mendampingi Kepala Kantor Bea Cukai Bekasi Bobby Situmorang, serta disaksikan Pdt Djajang Buntoro, MTh selaku Pembina Mental Pegawai Nasrani Kantor Bea Cukai Bekasi.

Setelah itu giliran para marbot atau petugas kebersihan masjid dan musholla yang berada di wilayah Kecamatan Bekasi Selatan juga menerima sasaran program Paskah Berbagi ini. Selain itu, 20 paket Sembako juga diberikan untuk pengurus Gereja Victory Hope Indonesia di Bekasi Selatan.

Kepala Kantor Bea Cukai Bekasi Bobby Situmorang menjelaskan Baksos Paskah Berbagi ini merupakan agenda yang digiatkan untuk menyemarakkan peringatan Hari Paskah tahun ini. “Ini wujud peduli kami dari Kantor Bea Cukai untuk berbagi berkah dan kebahagiaan kepada seluruh lapisan masyarakat,” ujarnya.

Menurut Kepala Kantor Bea Cukai kota Bekasi Bobby  Situmorang mengaku pihaknya sengaja membagikan paket Sembako ini untuk masyarakat dari lintas agama, bukan hanya dinikmati oleh umat Kristen. “Karena kasih Tuhan itu menyebar rata untuk semua manusia tanpa membedakan agama, kasih itu tidak memiliki tembok, tidak memiliki batas,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama Pdt Djajang Buntoro, MTh mengapresiasi apa yang dilakukan Bea Cukai kota Bekasi dan menyampaikan rasa syukurnya terhadap kepedulian yang ditebar pihak Kantor Bea Cukai Bekasi. “Patut kita apresasi bersama atas kepedulian yang ditunjukkan para pegawai Bea Cukai Bekasi di bulan puasa yang penuh keberkahan ini,” ungkapnya.

Djajang berharap aksi peduli ini menjadi motivasi bagi kalangan stakeholder lainnya untuk saling berbagi dan saling peduli terhadap masyarakat yang membutuhkan. “Semoga ini menjadi motivasi kita semua, terutama bagi kita yang berkecukupan agar di bulan puasa ini bisa berbagi dengan masyarakat yang sedang menghadapi kesulitan,” pungkasnya kepada Awak Media (Romo Kefas)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jelang Perayaan Paskah, Kantor Bea Cukai Bekasi Gelar Baksos Ke Komunitas Lintas Agama

Trending Now

Iklan