News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Mohon Perhatian Bupati Serdang Bedagai , Keluhan Warga Desa Ujung Negri Tak Dapat Bansos, Didata Saja Enggak Pernah

Mohon Perhatian Bupati Serdang Bedagai , Keluhan Warga Desa Ujung Negri Tak Dapat Bansos, Didata Saja Enggak Pernah


Sergei, Wartapembaruan.co.id

Keluhan warga Desa Ujung Negri  Kecamatan Bintang Bayu Kabupaten Serdang Bedagai Sumatera Utara sungguh sangat memprihatinkan dan harus menjadi perhatian serius dari pemerintah setempat khususnya Kepala Desa Ujung Negri yang lebih tahu kondisi warganya.

Pasalnya masih banyak warga disana yang terdampak pandemi serta kehidupannya dibawah garis kemiskinan, belum pernah tersentuh atau mendapat bantuan apapun dari pemerintah seperti BLT PKH maupun jenis Bantuan Sosial lainnya.
Bahkan ada beberapa warga yang mengaku belum pernah didata sama sekali, sebagai masyarakat yang membutuhkan bantuan kendati pun tergolong miskin.

Menurut pengakuan seorang warga berstatus janda kepada Media bahwa jangankan mendapat bantuan didata oleh perangkat Desa saja dirinya pun tidak pernah .inilah  membuat  warga  di  Desa Ujung negeri terkesan  membuat  mereka  kecewa   kepada  Kades nya dan  perangkat  Desa  tersebut, hal  tersebut  disampaikan , Jum’at (22/4) Kemarin.

Ironisnya menurut warga yang tidak mau disebut namanya mengatakan bahwa ada dugaan yang mendapatkan bantuan tersebut adalah kroni kroni para perangkat Desa termasuk istri dari Bendahara Desa Ujung Negri  diduga kuat tercatat sebagai penerima Bantuan Sosial dari Pemerintah.
Menurut masyarakat Desa Ujung Negri kalau ini benar, kami bermohon kepada Bapak H. Darma Wijaya Bupati Serdang Bedagai Provinsi Sumatera Utara dan Dinas Sosial Kabupaten Sergei atau Kementerian Sosial agar melakukan cek and ricek langsung kepada warga supaya semua bantuan yang bersumber dari Pemerintah tepat pada sasarannya sehingga program Presiden Jokowi untuk mensejahterakan rakyat benar benar tercapai"jelas warga".

Sementara ketika Media ingin mengkonfirmasi Kepala Desa Ujung Negri yang bernama Amril, beliau tidak berada ditempat, yang ditemui hanya seorang kepala Dusun II bernama Eru swandana yang mengaku tidak tahu menahu persoalan yang terjadi di tengah tengah masyarakat.
Sampai dimana akhir dari keluhan  masyarakat, Media ini akan terus memantau perkembangan masyarakat Desa Ujung Negri yang berpenduduk sekitar ±600 Kepala keluarga ini.
Laporan : Djeckson, SH

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.