News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Puskowapi Sumut Gelar Bazar Paket Sembako Murah, Bekerjasama dengan Mitra Inkowapi

Puskowapi Sumut Gelar Bazar Paket Sembako Murah, Bekerjasama dengan Mitra Inkowapi


MEDAN, WARTAPEMBARUAN.CO.ID - Dalam rangka membantu masyarakat mendapatkan sembako murah dan berkualitas, sekaligus mensyukuri datangnya bulan suci Ramadhan 1443 H., Pusat Koperasi Wanita Pengusaha Indonesia (PUSKOWAPI) Sumut menggelar Bazar Paket Sembako Murah pada Sabtu (9/4/2022).

Bazar itu bertempat di pelataran parkir Koperasi Konsumen Syariah Kaum Ibu (Kopsyaki) AL-IKHLAS, yang merupakan salah satu anggota dari Puskowapi Sumut, yang beralamat di Jalan Kemiri No. 71, Desa Tanjung Gusta, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara, acara ini mendapat animo dan antusiasme tinggi dari masyarakat.

Dalam pagelaran ini, Puskowapi Sumut bekerjasama dengan mitra Inkowapi (Induk Koperasi Wanita Pengusaha Indonesia), yang merupakan induk dari Puskowapi seluruh Indonesia yang berkedudukan di Jakarta, yaitu SAHARA (Sahabat Usaha Rakyat), yang membantu mensuplai sembako yang dipasarkan dalam kegiatan ini.

Selain itu, Puskowapi Sumut juga menggandeng Dinas Koperasi & UKM Provinsi Sumatera Utara dalam menyebarluaskan informasi pelaksanaan bazar ini ke berbagai elemen masyarakat.

“Puskowapi Sumut sukses memasarkan 1000 (seribu) Paket Sembako Murah, yang diterima oleh para pelaku UKM, instansi dan lembaga, baik pemerintah maupun swasta maupun perorangan dengan meraih omset hingga sebesar Rp. 42.000.000,- dalam 1 hari. Hal ini sungguh mengejutkan kami mengingat kegiatan ini adalah kegiatan perdana kami walaupun hanya digelar dalam 1 (satu) hari. Malahan kami agak kewalahan terhadap pesanan yang masuk pada hari H dan setelah pelaksanaan bazaar selesai,” ungkap Ketua Puskowapi Sumut yang kerap disapa dengan panggilan Indana.

Indana menjelaskan Bazar dilaksanakan dengan memesan paket yang diinginkan terlebih dahulu, sehingga saat bazar digelar, tidak terjadi kerumunan, sehingga dapat menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Tersedia 2 (dua) paket yang dapat dipilih oleh pemesan, yaitu Paket 1 seharga Rp. 65.000,-, dengan isi paket berupa 2,5 kg beras, 1 liter minyak goreng dan 1 kg gula pasir, serta PAKET 2 seharga Rp. 100.000,-, yang berisi 5 kg beras, 1 liter minyak goreng, 1 kg gula pasir dan 1 kg tepung terigu.

Kepala Dinas Koperasi & UKM Provinsi Sumatera Utara, Bapak Ir Suherman MSi, didampingi Ibu Yuni Karyati Fulfie Suherman, menyambut baik kegiatan ini.

Menurut Suherman, gelaran ini merupakan langkah awal yang sangat positif dari Puskowapi Sumut yang baru berdiri sejak bulan Desember 2021 lalu. "Dan semoga Puskowapi Sumut dapat membantu memberdayakan dan meningkatkan perekonomian perempuan melalui gerakan koperasi khususnya di wilayah Provinsi Sumatera Utara," tuturnya.

Sementara itu, Ibu Yuni Karyati Fulfie Suherman yang juga merupakan salah satu Dewan Penasehat Puskowapi Sumut berharap, kegiatan ini dapat terus dilaksanakan secara berkesinambungan, agar kehadiran Puskowapi Sumut yang memiliki Visi “Memajukan dan Memberdayakan Ekonomi di Kalangan Perempuan Pengusaha Berbasis Koperasi untuk Meningkatkan Taraf Hidup dan Kesejahteraan”, dapat terwujud.

Puskowapi Sumut merupakan Koperasi Sekunder berkedudukan di wilayah Provinsi Sumatera Utara, yang mewadahi dan menaungi koperasi-koperasi primer di wilayah Provinsi Sumatera Utara (Kota atau Kabupaten), yang beranggotakan wanita dan yang memiliki tujuan memberikan pemberdayaan kepada masyarakat dan juga UMKM, khususnya di lingkup wanita, agar mendapatkan kesejahteraan dalam menjalani usaha.

Indana Saramita Rachman, S.Si., M.M., sebagai Ketua Puskowapi Sumut mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada berbagai pihak baik yang telah melakukan pemesanan paket sembako, juga terkhusus kepada seluruh panitia penyelenggara dan Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumatera Utara yang telah banyak membantu mensukseskan kegiatan ini.

"Berharap dengan kegiatan perdana ini Puskowapi Sumut dapat lebih dikenal oleh masyarakat sehingga Puskowapi Sumut dapat membantu para perempuan-perempuan baik digerakan koperasi maupun UKM-UKM perempuan yang ada dan tersebar di wilayah Sumatera Utara," pungkasnya. (Zaki)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.