News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tongkat Komando Wijayakusuma Diserahterimakan

Tongkat Komando Wijayakusuma Diserahterimakan


Semarang, Wartapembaruan.co.id - Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto memimpin Serah Terima Jabatan Pejabat jajaran Kodam IV/Diponegoro, Sabtu (2/4/2022) di Balai Diponegoro Kodam IV/Diponegoro, Pudakpayung Semarang.

Beberapa pejabat yang diserahterimakan termasuk didalamnya Komandan Korem 071/Wijayakusuma, dari Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P., kepada Kolonel Inf Yudha Airlangga.

Selain diserahterimakannya jabatan Danrem 071/Wijayakusuma, dilaksanakan juga Serah Terima Jabatan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro dari Ny. Dewi Lagan Safrudin kepada Ny. Natania Yudha Airlangga.


Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto dalam sambutannya mengatakan bahwa pergantian pejabat di lingkungan TNI AD merupakan bagian dari mekanisme pembinaan organisasi dan personel sekaligus proses regenerasi kepemimpinan untuk mendorong semangat pembaharuan serta penyegaran pola pikir dalam rangka peningkatan kinerja organisasi.


Menurut Pangdam kegiatan ini sebagai upaya optimalisasi pencapaian tugas pokok organisasi melalui pengembangan kemampuan kepemimpinan, manajemen dan profesionalisme keprajuritan para Perwira yang bersangkutan.

Pangdam IV/Diponegoro juga memberikan ucapan selamat kepada Kolonel Inf Yudha Airlangga beserta istri, atas jabatan baru yang diembannya.

Beliau berpesan agar segera menyesuaikan diri dengan lingkungan yang baru, dan memahami tugas serta tanggung jawab jabatan dan melanjutkan kegiatan positif yang telah dirintis oleh pejabat lama dan menciptakan program baru yang inovatif serta bermanfaat bagi satuan untuk dapat menjadi pemimpin yang mampu menjadi role model yang baik bagi anak buah demi terlaksananya tugas pokok. “Leadership is Action, not Position”

Beliau menekankan bahwa kepercayaan yang telah diberikan oleh pimpinan TNI AD dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, apabila dilandasi kemauan yang kuat untuk berbuat yang terbaik, berani, tulus dan ikhlas dalam menjalankan tugas.


Pada kesempatan yang sama, Pangdam juga menyampaikan terima kasih serta penghargaan  yang  tulus   kepada  Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P., beserta istri, atas dedikasi dan karya nyata selama melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatan di Kodam IV/Diponegoro.


Harapannya bahwa pengalaman berharga yg diperoleh  dapat menjadi bekal dalam pelaksanaan tugas selanjutnya maupun pengabdian di lingkungan masyarakat.

"Mewakili keluarga besar Kodam IV/Diponegoro, Pangdam mengucapkan selamat bertugas dan selamat jalan, semoga selalu diberikan kelancaran dalam melaksanakan tugas kedepan. Beliau berpesan agar terus menjalin komunikasi, koordinasi dan kerjasama serta tetap menjaga hubungan emosional yang kuat dengan Kodam IV/Diponegoro".

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.