News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tanggalkan Jabatan Gubernurnya, Zainal Paliwang Melepas Rindu Bersama Teman-teman SMANSA 82

Tanggalkan Jabatan Gubernurnya, Zainal Paliwang Melepas Rindu Bersama Teman-teman SMANSA 82


MAKASSAR, Wartapembaruan.co id -- Menanggalkan jabatannya sebagai seorang Gubernur Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), sosok Zainal Arifin Paliwang yang penuh kesederhanaan tanpa sungkan-sungkan memasuki sebuah warung kopi di bilangan Jln Rusa, Kota Makassar, Kamis (05/05/2022) malam.

Pengunjung yang tampak memadati sebagian area warung kopi itu seakan tak perduli dan tidak mengetahui pula jika lelaki berpostur tegap yang baru saja lewat didepan mereka ternyata adalah seorang kepala daerah di salah satu provinsi di Pulau Kalimantan.


Zainal pun bergegas bergabung di meja panjang dimana duduk sejumlah teman masa remajanya ketika masih mengenyam pendidikan di bangku SMA Negeri 1 (SMANSA) Makassar. Iapun spontan membalas sambutan karib-karib seangkatannya dengan saling berjabat tangan, salam komando, berpelukan hingga cipika-cipiki melepas kerinduan.


Di meja itu tampak duduk para pentolan SMANSA 82 yang tergabung dalam wadah Persatuan Alumni SMANSA 82 (PAS82) diantaranya Azhary Sirajuddin (Ketua Dewan Pembina PAS82), Asriawan Umar (Ketua Dewan Kehormatan PAS82), Azhar B Mattalitti, Oka Sudarsana, Ansharullah Amin, dan beberapa lainnya.

Kedatangan Zainal selain dalam rangka silaturahmi hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah, juga bertujuan untuk ngumpul-ngumpul sambil ngopi bareng dan bernostalgia bersama teman-teman seangkatannya alumni SMANSA 82. Gelak tawa dan canda lepas tampak mewarnai suasana melepas rindu yang dilakukan Gubernur Kaltara ini.


Pertemuan kangen-kangenan ini rupanya tidaklah sempurna bagi seorang Zainal yang akrab dipanggil ZAP jika tak diisi dengan permainan domino yang sudah menjadi hobinya dan juga sebagai tradisi pengisi waktu dikalangan para alumni SMANSA 82. Menariknya dalam permainan ini siapa yang kalah, harus berdiri tanpa pandang bulu.



Tak terasa waktu sudah larut dan kembali Zainal harus berpisah lagi dengan karib-karib SMAnya. Dengan raut muka penuh kesedihan, Zainal yang hanya mengenakan jeans hitam dan kaos berkerah lengan pendek warna abu-abu, pamit diri namun sebelumnya melayani permintaan foto bersama teman-temannya. (***)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.