News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Jaring Bibit Muda Sepak Bola, Kodim 0703/Cilacap Gelar Liga Santri PSSI Piala KASAD Tahun 2022

Jaring Bibit Muda Sepak Bola, Kodim 0703/Cilacap Gelar Liga Santri PSSI Piala KASAD Tahun 2022


Wartapembaruan.co.id, Cilacap ~ Kodim 0703 Cilacap menggelar Pertandingan Sepak Bola Piala KASAD Liga Santri PSSI Tahun 2022 tingkat Kabupaten Cilacap, bertempat di Lapangan bola Jati Persada Kecamatan Cilacap Tengah, Kabupaten Cilacap, Senin (20/62022).

Sebelum pertandingan dimulai, dilaksanakan upacara pembukaan Pertandingan Sepak Bola Piala KASAD Liga Santri PSSI yang dipimpin oleh Kepala Staf Kodim 0703 Cilacap Mayor Inf Drs. Abdul Asis Lallo, bertindak selaku  Komandan Upacara Kapten Inf Saidin selaku pejabat Perwira Seksi Teritorial Kodim 0703 Cilacap.

Upacara diikuti oleh para wasit dan para peserta yang berasal dari 3 kesebelasan dari Pondok Pesantren yang ada di wilayah Kabupaten Cilacap, yaitu Pondok Pesantren Metal Tobat Gandrungmangu, Pondok Pesantren Al Ihya Ulumaddin Kesugihan Cilacap dan Pondok Pesantren Al Hikmah Kawunganten. Dari 3 Kesebelasan hanya hadir 2 Tim yakni dari Pondok Pesantren Metal Tobat Gandrungmangu, Pondok Pesantren Al Ihya Ulumaddin Kesugihan Cilacap.

Tampak hadir Kasdim 0703/Cilacap Mayor lnf Drs. Abdul Asis Lallo, Kanit Samapta Polres Cilacap, Para Danramil Cilacap Kota, Jeruk Legi dan Cilacap Utara, Kapolsek Ipda Sukirman, perwakilan Kecamatan Cilacap Tengah Suranto, Rumkitbant Cilacap Peltu Tri Wibowo, para Official Pertandingan dan peserta Liga Satri PSSI Piala Kasad Tahun 2022 Kabupaten Cilacap.

Dalam sambutan KASAD Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M yang dibacakan oleh Kasdim 0703/Cilacap Mayor Inf Drs Abdul Asis Lallo mengatakan pada kesempatan yang baik ini, selaku Kepala Staf Angkatan Darat dan pribadi, mengucapkan terima kasih yang sebesar- besarnya kepada semua pihak yang telah bekerja keras menyelenggarakan kegiatan yang sangat bermanfaat ini.

"Saya berharap, semoga rangkaian seluruh Pertandingan dapat terselenggara dengan baik dan sesuai dengan jadwal yang telah direncanakan," harapnya.

Seperti kita ketahui bersama, bahwa sepak bola menjadi salah satu olahraga yang sangat diminati dan digemari oleh hampir semua orang dari berbagai kalangan usia dan lapisan masyarakat, sehingga tidak ada jenis olahraga lain yang mendapatkan sambutan paling meriah dari masyarakat di berbagai negara selain sepak bola. TNI Angkatan Darat menaruh perhatian terhadap sepak bola sebagai salah satu cabang olah raga diharapkan yang mampu mengharumkan nama Indonesia di kancah lnternasional. 

"Harapan itu yang menjadikan TNI AD bersama dengan PSSI tergugah untuk membangun sebuah komitmen bersama demi kemajuan dunia sepak bola tanah air dengan menyelenggarakan kompetisi Liga Santri yang akan diikuti seluruh santri pondok pesantren yang ada di Indonesia," tandasnya.

Dalam Pertandingan Sepak Bola Piala KASAD Liga Santri PSSI Tahun 2022 Kabupaten Cilacap yakni antara Kesebelasan Metal Tobat Gandrungmangu dan Kesebelasan Al Ihya Ulumaddin Kesugihan Cilacap dimenangkan oleh Kesebelasan Metal Tobat Gandrungmangu dengan skor 10-0.

Sebagai wujud apresiasi, Tropy dan hadiah pembinaan diberikan oleh Pasiter Kodim 0703 Cilacap dan Perwakilan PSSI Cilacap kepada Juara II dan Juara I. Dengan kemenangan tersebut Kesebelasan Metal Tobat Gandrungmangu akan mewakili Kabupaten Cilacap untuk berlaga di level selanjutnya di tingkat Korem 071 Wijayakusuma.

Terkait Pertandingan Sepak Bola Piala KASAD Liga Santri PSSI Tahun 2022, Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga, S.E., disela sela kunjungannya ke Cilacap mengatakan, Pertandingan Sepak Bola Piala KASAD Liga Santri PSSI tahun 2022 ini dimulai mulai tanggal 20 Juni hingga tanggal 30 Juni. 

Apabila tersaring, mereka akan mengikuti pertandingan seleksi tingkat Korem. Tiap tiap Kodim mengirimkan perwakilannya dan akan bertanding pada bulan Agustus hingga September mendatang. Setelah seleksi, Tim yang terbaik akan kita kirim ke Jakarta pada bulan September-Oktober untuk mengikuti di seleksi Nasional yang akan dilaksanakan di gelora bung Karno dan akan dihadiri Presiden dan Kasad.

"Jadi tujuan dari liga santri ini, memang digagas oleh Bapak Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurahman, beliau memiliki gagasan untuk menyaring bibit bibit muda, terutama dari pondok pesantren, diberikan kesempatan karena selama ini yang mengikuti liga di tingkat nasional itu dari umum dan mereka kurang tersentuh sehingga diharapkan melalui liga santri ini membuka peluang untuk mengikuti pertandingan di tingkat nasional," Tandasnya.  

(Pendim/Awan)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.