News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pemkel Batang Serosa Gelar Pawai Pembukaan MTQ

Pemkel Batang Serosa Gelar Pawai Pembukaan MTQ


Bengkalis (Duri), wartapembaruan - Pemerintah Kelurahan Batang Serosa menggelar pawai pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat kelurahan, yang mana Kelurahan Batang Serosa terpilih sebagai Kelurahan pertama di Kecamatan Mandau untuk penyelenggaraan MTQ di tahun 2022, Kabupaten Bengakalis, Sabtu (18/06/2022).

Dalam rangka mengembangkan Syiar Agama Islam dan budaya seni Baca Qur'an, Pemerintah Kecamatan Mandau menggelar pawai MTQ ditingkat Kelurahan. Kegiatan pawai ini sudah 2 tahun ditiadakan dikarenakan wabah Covid-19. Pada kesempatan ini Kelurahan Batang Serosa menjadi pembuka pada MTQ tingkat Kelurahan tahun 2022.

Pada kata sambutannya Camat  menyampaikan, rasa terimakasihnya kepada Pemerintah Kelurahan Batang Serosa karena telah mempersiapkan pelaksanaan MTQ, dan juga pawai di tingkat Kelurahan di Kecamatan Mandau. 

"Kami Pemerintah Kecamatan Mandau merasa bangga, karena antusiasme yang ditunjukkan oleh masyarakat Kelurahan Batang Serosa, dan alhamdulillah kita patut bersyukur kepada Allah SWT, karena pada hari ini kita sama-sama melihat bahwasannya di Kelurahan Batang Serosa ini toleransi antar umat beragama sangat nyata terlihat, walaupun kegiatan ini adalah kegiatan umat Muslim, namun teman-teman kita dari Nasrani juga mengikuti pawai kali ini dengan semangat dan antusias yang tinggi," Riki Rihardi. 

Pada kesempatan itu, Camat Riki Rihardi melepas pawai MTQ tingkat kelurahan ini, dan pengibaran bendera LPTQ 

Adapun rute pawai MTQ tingkat Kelurahan ini adalah start dari Kantor Lurah Batang Serosa menuju ke Gg.Citra, selanjutnya ke Jl. Mangga  dan Finish di Kantor Lurah Batang Serosa.

Para peserta terdiri dari Kader PKK, Kader Posyandu, RT dan RW Kelurahan Batang Serosa, Siswa-siswi SD dan SMP se-Kelurahan Batang Serosa, LPMK serta tokoh masyarakat.(Jul).

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.