News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Posko Tangguh Muspiko Tiga Pilar Jakarta Timur, Cegah Narkoba dan Kampung Anti Tawuran

Posko Tangguh Muspiko Tiga Pilar Jakarta Timur, Cegah Narkoba dan Kampung Anti Tawuran


Jakarta timur, Wartapembaruan.co.id - Dalam rangka optimalisasi Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan, Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dan  pembuatan posko anti tawuran oleh Muspiko Jakarta timur, melakukan langkah bersama melalui peran 3 (tiga) pilar, yaitu Kodim 0505/JT, Polres dan Walikota Jakarta timur guna mewujudkan wilayah Anti tawuran dan Bersih Narkoba, Selasa (14/06/22).

Sebelum menyusun langkah pembuatan Posko Anti tawuran dan cegah Narkoba, Dandim 0505/JT Kolonel Arm Yogo Widiatmoko,S.Sos., M.Tr (Han), Kapolres Metro Jakarta timur Kombespol Budi Sartono,SIK, M.Si, M.Tr (Han) dan Walikota M. Anwar,S.Si.,M.AP melakukan rapat koordinasi untuk memperoleh kesepakatan dalam penyelesaian masalah terkait telah terjadinya tawuran warga dilokasi gunung antang yang merupakan perbatasan antara Kecamatan Matraman dan Jatinegara.

Penyampaian Kapolres Metro Jakarta timur sbb: kita buat pos pantau agar dapat melihat perkembangan situasi dan siapa yang bermain (provokator), Pos pantau kita jaga bersama yaitu anggota Koramil, Polsek, Polres, Satpol-PP dan komponen masyarakat lainnya, dalam waktu satu minggu ini diharapkan sudah tidak ada tawuran warga lagi dan tingkatkan lagi peran Tiga pilar untuk penertiban, mari kita sama sama menjaga kampung kita aman.


Arahan Walikota Jakarta timur, Dalam pengamanan Pos pantau agar dikoordinasikan tentang kekuatan pengamanannya baik dari TNI-POLRI dan Satpol-PP, 
Maksimalkan peran tiga pilar dan kita lihat dalam satu Minggu bagaimana perkembangannya.
Intinya kita buat dua posko dan yang menentukan, Camat Matraman, Jatinegara bersama Kapolsek dan Danramil, membuat pos pantau bersama. Kita berharap semua saling mendukung dan untuk  akses keluar masuk lokasi keributan kita tutup termasuk tentang yang dianggap rawan. Saya harap kerja sama TNI-POLRI dan Satpol-PP agar wilayah kampung kita aman kondusif.


Tampak hadir dalam rapat kordinasi pembentukan Pos pantau keamanan bersama diantaranya, Walikota Jaktim M.Azwar, S.Si., M.AP, Dandim 0505/JT Kolonel Arm Yogo Widiyatmoko,S.Sos.,M.Tr (Han), Kapolres Metro Jakarta timur Kombes Pol Budi Sartono, SIK.,Msi.,M.Han

, Camat Matraman Bambang, Camat Jatinegara Muktar, Danramil Jatinegara Mayor Czi Jarmadi, Danramil Matraman Mayor inf Nawawi Afandi, Kasat Intelkam   Helmi, Kasat Reskrim AKBP Pol.Ahsanul,SH, Kapolsek Jatinegara Kompol Enton Raharja,SH, Kapolsek Matraman Kompol Tedjo Asmoro,SH, Para Aspem,Trantibum dan undangan lainya.

(Sumber Kodim 0505/Jakarta timur)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.