Iklan

Satgas Yonif Raider 142/KI Tanamkan Jiwa Kebangsaan Dan Cinta Tanah Air Kepada Masyarakat

13 Juni 2022 | 8:21 AM WIB Last Updated 2022-06-14T03:57:42Z
Wartapembaruan.co.id, Tolikara ~ TNI sebagai Tentara Rakyat, Tentara Nasional, tentara Pejuang dan Tentara Profesional menumbuh kembangkan serta  menanamkan rasa cinta  tanah air adalah suatu tindakan nyata yang mulia.

Berkenaan hal tersebut, Satgas Yonif Raider 142/KJ melalui pos Kanggime menanamkan rasa cinta tanah air melalui penyerahan sekaligus pemasangan lambang negara berupa bendera Merah Putih kepada Pemerintah Distrik Kanggime sebagai  bentuk kecintaan bersama kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, bertempat di Pos Kanggime dan Halaman kantor Kecamatan Distrik Kanggime, Kab Tolikara, Sabtu (11/6/2022).

Demikian disampaikan Danpos Kanggime Letda Inf Ruri Pebri dalam keterangannya.

Disela kegiatan tersebut, Letda Inf Ruri Pebri menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kab. Tolikara karena telah membantu terwujudnya kegiatan tersebut. Sebagai bukti kepedulian bersama kepada masyarakat yang ada di wilayah Pos Kanggime demi kecintaan terhadap tanah air Indonesia.

Kegiatan yang dilaksanakan Pos Kanggime dipimpin langsung Danpos Kanggime Letda Inf Ruri Pebri didampingi Dantim 1 Letda inf Billy dengan 12 personil pos Kanggime dan personel Pos Koramil Kanggime.

Di tempat yang sama, Kepala Distrik Kanggime Bapak Yuten Gurik mengungkapkan rasa senang dan gembira dengan mengucapkan banyak terimakasih kepada TNI dari Pos Kanggime.

"TNI semakin meyakinkan masyarakat Distrik Kanggime bahwa negara Kesatuan republik Indonesia itu sangat peduli terhadap penduduknya terutama yang berada di wilayah timur Indonesia sekalipun," ungkapnya.

Ucapan yang sama dari salah satu masyarakat atas nama Bpk Yulius mengatakan terimakasih kepada Kadistrik dan jajaran karena telah diberikan kesempatan memasang langsung lambang negara di tengah tengah masyarakat distrik kanggime.

"Saya juga ucapkan terima kasih kepada TNI, hormat," pungkasnya.

(Irwansyah)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Satgas Yonif Raider 142/KI Tanamkan Jiwa Kebangsaan Dan Cinta Tanah Air Kepada Masyarakat

Trending Now

Iklan