Iklan

Bahas Kewaspadaan Kamtibmas, Tokoh Agaman dan Umaroh Gelar Pertemuan di Walikota Jaktim

27 Juli 2022 | Rabu, Juli 27, 2022 WIB Last Updated 2022-07-27T15:33:16Z


Wartapembaruan.co.id, Jakarta
- Sejumlah toko masyarakat, tokoh agama, dan umaroh yang ada di wilayah Jakarta Timur, menggelar pertemuan silaturahmi di Aula Serbaguna C Kantor Walikota Jakarta Timur, pada Rabu (28-07-2022).

Maksud dan tujuan acara ini digelar untuk mempererat tali silaturahmi antara Toga, Tomas di wilayah Jaktim dalam rangka meningkatkan persatuan dan kewaspadaan kamtibmas di wilayah Jaktim.

Acara yang dihadiri kurang lebih 200 orang ini bertemakan "Dengan Semangat Kolaborasi Kita Tingkatkan Persatuan Dan Kesatuan Umat" dihadiri Walikota Kota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar, SSi, MAP.

Kapolres Metro Jakarta Timur, Komisaris Besar Polisi Budi Sartono, S.I.K., M.Si, M.Han. Kepala Staf Kodim 0505, Letkol Inf Ali Cahyono, S.Kom. M.Tr ( Han), Kasat Intelkam Polres Metro Jakarta Timur.

Kompol Helmi Wibowo SST SH, Kabag kesra Setko ADM Jakarta Timur H. Rohmad SAP MSI, Kasie Bimas Islam Kantor Kemenag, Drs H Lukman Hadi Toyib.

Anggota DPRD DKI Muhammad Thamrin ( PKS dapil VI Kecamatan Pasar Rebo, Makasar, Ciracas Cipayung, Ustadz H. Haikal Hasan Baras, Drs.Kh.Didi Supandi.Lc.Ma, Habib Hud Alatas, Prof. Dr.H. Arief Rachman.

Kh. Prof. Dr. Zaenal Ali Gufron, Kh. Baharudin Ali, Kh Abdul Malik, Drs. Kh Machdum, MA, Dr.Kh. Ali Sibro Malisi, Prof. Dr. Sri Edi Swasond, Para Ketua Fpk, Ketua Fktm, Ketua Fkdm, Ketua Lptq, Ketua Fkub, Forum Koordinasi Pimpinan Kota Administrasi Jakarta Timur.

Wakil Walikota Kota Jaktim Asisten Administrasi dan Kesra Sekko Adm.Jt, para Pejabat Kota Adm, perwakilan Kantor Kementerian Agama Jaktim Bapak. Drs. H.Lukman Haditoyib, Para Camat Dan Lurah Sekota Administrasi Jaktim

Dalam sambutan Walikota Jakarta Timur menyampaikan apreaiasi kepada Toga, Tomas ,dalam mendukung kegiatan pemerintahan.

"Tanpa Bantuan Ulama dan Kyai tidak ada apa apanya pemerintahan. Saya berharap kepada para tamu undangan yang hadir sudah vaksin 1,2 dan booster. Mentaati Protokol kesehatan dan menciptakan masyarakat yang kondusif. Saya Berharap Kota Jakarta Timur menjadi Kota Prestasi dan selalu menjaga lingkungan," jelas Walikota Jaktim.

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Timur Kombespol Budi Sartono SIK MSI MHAN menyampaikan, agar selalu menghormati pemeluk agama lain dan berharap agar para ulama turut  mendukung kebijakan pemerintah dalam menjaga kamtibmas. Seperti mencegah terjadinya tawuran pelajar yang marak belakangan ini terjadi.

"Kalua ada ulama kerjasama dengan Polri mengajak untuk mengadakan pesantren agar tidak terjadi tawuran, kami siapp membantu," imbuh Kapolres.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bahas Kewaspadaan Kamtibmas, Tokoh Agaman dan Umaroh Gelar Pertemuan di Walikota Jaktim

Trending Now

Iklan