News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Hari Bakti TNI AU Ke-75, Danlanud Rsn Pimpin Ziarah Rombongan

Hari Bakti TNI AU Ke-75, Danlanud Rsn Pimpin Ziarah Rombongan

Wartapembaruan.co.id, Pekanbaru ~ Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ian Fuady pimpin ziarah rombongan dan tabur bunga menjelang upacara Peringatan ke-75 Hari Bakti TNI Angkatan Udara tanggal 29 Juli 2022, tempat di TMP Kusuma Dharma Jl. Sudirman Pekanbaru, Kamis (28/7/22).

Turut hadir, Ketua Pia Ardhya Garini Cab.12/D.I Lanud Rsn Ny. Dian Ian Fuady beserta pengurus, Para Kadis, Para Dansat serta para pejabat lainya.

Kegiatan ziarah ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Peringatan ke-75 Hari Bakti TNI AU dengan tema “Dilandasi Semangat Kepahlawanan 29 Juli 1947 TNI AU Siap Mewujudkan Angkatan Udara Yang Disegani Di Kawasan”.

Pada kesempatan tersebut, Marsma TNI IAN Fuady menjelaskan, ziarah rombongan ini adalah salah satu bentuk cara menghargai jasa para pahlawan, agar selalu ingat akan perjuangan dan pengorbanan dalam merebut kemerdekaan Republik Indonesia, tanpa perjuangan dan pengorbanan mereka, belum tentu kita bisa menikmati seperti saat ini.

"Oleh karena itu wajib disyukuri, sebagai prajurit TNI AU seyogyanya  menteladani dan mengimplementasikan nilai-nilai kepahlawanan dalam setiap tugas pengabdian kepada bangsa dan negara, apabila hal ini dilakukan maka jiwa patriotisme  akan tumbuh dalam setiap pelaksanaan tugas sebagai insan TNI AU",ungkapnya.

Kemudian Marsma TNI Ian Fuady mengajak kepada prajurit Lanud Rsn agar dalam melaksanakan tugas hindari dari hal-hal negatif, dan lakukan yang positif dan inovatif karena itulah cara menghargai jasa para pahlawan.

"Selanjutnya mari kita selalu mendoakan semoga arwah pahlawan kusuma bangsa, diterima disisi Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa",ujar Danlanud. 

Ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan dan kemudian diteruskan dengan peletakan karangan bunga di depan tugu dan kembali memimpin penghormatan kepada arwah para Pahlawan, dan dilanjutkan tabur bunga, foto bersama, dan diakhiri pemeberian tali asih berupa sembako kepada petugas TMP Kusuma Dharma

(Erick)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.