Iklan

Jadi Narasumber Talkshow Entrepreneurship Kopri Komisariat UIN STS Jambi, Budi Setiawan: Yakinlah Kita Bisa Sukses

06 Juli 2022 | 9:48 PM WIB Last Updated 2022-07-06T14:48:02Z
Wartapembaruan.co.id, Jambi ~ Kopri Komisariat UIN STS Jambi Cabang Kota Jambi adakan Talkshow Entrepreneurship dengan tema "Mewujudkan Kopri Indonesia Sebagai Pebisnis Yang Berkompeten Dan Berkualitas" di Cafe Hello Sapa, Kota Jambi, Selasa, (5/7/2022).

Dalam kegiatan ini menghadirkan dua pemateri yang terbilang masih berusia muda diantaranya Ketua KONI Provinsi Jambi, Budi Setiawan dan Owner Batik Jambi Berkah Rifdhatul Khoiro.

Dalam materi yang disampaikannya, Budi Setiawan menceritakan bagaimana perjalanan hidupnya merintis usaha sejak usia 20 tahun, hingga bisa memiliki cabang di 15 Provinsi di seluruh Indonesia seperti saat ini.
 
Ia mengatakan untuk menjadi seorang pengusaha hal yang menjadi paling penting atau modal utama adalah keinginan kuat untuk usaha itu sendiri. Tidak hanya menjadi pengikut dari kebanyakan orang.

"Menjadi pengusaha sebenarnya dari hati dan niat. Kuncinya kita itu pengen apa, jangan melihat orang jual nasi goreng kita jual nasi goreng itu tidak efektif juga," katanya.

Selain itu dalam penyampaiannya ia mengungkapkan bahwa seorang pengusaha sangat penting untuk memiliki mental yang berani. Dalam artian menjadi seorang pengusaha harus berani membuat keputusan dan mengambil resiko.

"Tentukan hati kita apakah ingin bekerja atau ingin jadi pengusaha. Menjadi pengusaha harus berani. Berani disini yaitu berani menahan nafsu, menahan lapar, semuanyalah. Contoh teman beli mobil kita jangan beli mobil," ujarnya.

Kendati demikian ia berpesan kepada para audiens yang akan mulai merintis usaha, untuk tidak cepat putus asa dan mengharapkan hasil yang instan atas usaha yang telah dilakukan.

"Tapi iya jadi pengusaha ini memang harus berkali kali dulu gagal, tidak bisa langsung berhasil. minimal 11 atau 12 kali gagal lalu ke 13 nya sukses," pungkasnya.

(M Rasyid)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jadi Narasumber Talkshow Entrepreneurship Kopri Komisariat UIN STS Jambi, Budi Setiawan: Yakinlah Kita Bisa Sukses

Trending Now

Iklan