Iklan

Jelang Kunjungan Kasad, Korem 042/Gapu Bersama Pemprov Jambi Gelar Rapat Koordinasi

11 Juli 2022 | Senin, Juli 11, 2022 WIB Last Updated 2022-07-11T07:21:50Z
Wartapembaruan.co.id Jambi ~ Bertempat di ruang rapat Gubernur Jambi, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono bersama Gubernur Jambi Al Haris serta Sekda Provinsi Jambi Sudirman dan unsur terkait lainnya melakukan rapat koordinasi terkait kunjungan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M, Senin (11/7/2022).

Dalam keterangan tertulis Penrem 042/Gapu dijelaskan bahwa kunjungan kerja Kasad ke Prov Jambi direncanakan pada tanggal 17-19 Juli 2022 mendatang. 

Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman datang ke Jambi dalam rangka kunjungan kerja memantau daerah rawan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Provinsi Jambi, melaksanakan lounching ketahanan pangan di Kab. Tebo, memberikan pengarahan kepada para Babinsa jajaran Korem 042/Gapu di gedung RCC Kota Jambi serta meresmikan Markas Korem 042/Gapu.

Pada kesempatan tersebut, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono mengatakan, awal kedatangan Kasad Dudung tiba di bandara Sultan Thaha Jambi Minggu sore. 

"Nanti Kasad akan datang ke Jambi untuk meninjau lokasi rawan Karhutla di Provinsi Jambi," ujar Danrem. 

Lanjutnya, saat peninjauan lokasi Karhutla, Kasad Dudung memantau bersama unsur Forkopimda Provinsi Jambi melalui udara menggunakan helikopter. 

Setelah melakukan peninjauan lokasi Karhutla, Kasad langsung menuju ke Kabupaten Tebo untuk launching program Ketahanan Pangan. 

"Disana nanti ada juga menanam jagung. Karena ini juga bagian dari program Presiden Joko Widodo," tambahnya. 

Selanjutnya, langsung kembali ke Jambi dan melakukan pengarahan kepada para Babinsa dalam acara Apel Babinsa di RCC Kota Jambi. 

Di hari berikutnya, Kasad direncanakan juga meresmikan Gedung Makorem 042/Gapu.  

"Nanti juga akan hadir Pangdam II/Sriwijaya serta seluruh Danrem di jajaran Kodam II/Sriwijaya," tandasnya.

Bersamaan dengan itu, Gubernur Jambi Al Haris mengatakan sangat menyambut dengan baik rencana kunjungan orang nomor satu di Angkatan Darat.

"Kita harus berbuat terbaik dalam menyambut beliau, oleh karena itu kepada OPD yang terkait agar benar-benar mempersiapkan segala sesuatunya, ini menyangkut marwah Provinsi Jambi", tegasnya. 

Otentikasi : Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta 

Rillis: Kian tat
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jelang Kunjungan Kasad, Korem 042/Gapu Bersama Pemprov Jambi Gelar Rapat Koordinasi

Trending Now

Iklan