News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kakanwil Kemenkumham Sumut Buka Rakor Perwakilan Negara Asing Soal Keimigrasian dan Kekonsuleran

Kakanwil Kemenkumham Sumut Buka Rakor Perwakilan Negara Asing Soal Keimigrasian dan Kekonsuleran


Medan, Wartapembaruan.co.id -- Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara turut mengambil peran dalam upaya penanggulangan Pandemi Covid 19.

Melalui Divisi Keimigrasian, Kanwil Kemenkumham Sumut mengikuti Rapat Koordinasi Perwakilan Negara Asing Wilayah Sumut tentang Kebijakan Keimigrasian dan Kekonsuleran di Masa Pandemi Covid 19, di Four Points Hotel, Rabu (06/07/2022).

Kakanwil Kemenkumham Sumut Imam Suyudi didampingi Kepala Divisi Keimigrasian Ignatius Purwanto menghadiri pembukaan Rapat Koordinasi Perwakilan Negara Asing Wilayah Sumut tersebut.

Dalam sambutannya Imam menyampaikan Kanwil Kemenkumham Sumut selaku tuan rumah siap mendukung kegiatan ini.

"Dengan adanya kegiatan semacam ini kita dapat saling bertukar informasi dan memberikan sumbangsih dalam penentuan kebijakan selama masa Pandemi Covid 19," katanya.

“Seperti kita ketahui saat ini Indonesia sedang dalam masa transisi dari Pandemi menuju Endemi, dengan dibukanya pintu masuk dari dan ke luar negeri diperlukan kebijakan yang tepat. Dengan duduk bersama kita dapat saling berdiskusi merumuskan kebijakan yang tepat guna. 2 (dua) tahun belakangan ini selama masa pandemi sektor perekonomian mengalami penurunan, semoga dengan telah dibukanya perjalanan dari dan ke luar negeri dapat mendorong pertumbuhan sektor perekonomian kita”, terang Imam.

Turut hadir pada kegiatan ini Direktur Kerjasama Keimigrasian Heru Tjondro, Perwakilan Kementerian Luar Negeri, Perwakilan Negara Asing di wilayah Sumatera Utara dan Kepala Satuan Kerja Imigrasi dijajaran Kanwil Kemenkumham Sumut. (AVID/r)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.