News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Prajurit Yonmarhanlan IV Berikan Materi Baris Barbaris Siswa SMP N 14 Tanjungpinang

Prajurit Yonmarhanlan IV Berikan Materi Baris Barbaris Siswa SMP N 14 Tanjungpinang

Wartapembaruan.co.id, Tanjungpinang ~ Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IV Tanjungpinang ang tergabung dipercaya memberikan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) di SMP Negeri 14 Tanjungpinang, provinsi Kepulauan Riau. Selasa (12/07/2022).

Kegiatan yang diikuti seluruh siswa dan siswi kelas 7, 8 dan 9 tersebut melibatkan 2 personel Yonmarhanlan IV, Yakni Sersan Dua Marinir Arie Widiantara dan Peratu Marinir Joel Rizal Nababan tersebut juga turut mengajarkan tentang wawasan kebangsaan dan disiplin sejak dini.

Latihan PBB ini sangat berguna untuk memantapkan karakter bangsa dan pendidikan pendahuluan bela negara, agar para siswa mengerti dan memahami tujuan latihan ini untuk menanamkan rasa tanggungjawab, cinta tanah air, pengamalan Pancasila dan UUD 45. Dengan cara ini diharapkan para siswa mampu meningkatkan rasa nasionalisme, serta memiliki jiwa korsa, persatuan dan kesatuan sejak dini.

Ditempat yang berbeda, Komandan Yonmarhanlan IV Tanjungpinang, Letkol Marinir Kemal Mahdar, S.H.,M.Tr.Opsla saat di konfirmasi mengatakan bahwa kesempatan memberikan pelatihan PBB adalah wujud Implementasi dari sinergitas Yonmarhanlan IV dengan instansi pemerintah setempat dan merupakan salah satu tugas pokok TNI yaitu Operasi Militer Selain Perang (OMSP). 

Dalam hal ini Yonmarhanlan IV juga dapat berpartisipasi dalam membentuk kekompakan, loyalitas, kepedulian dan cinta tanah air kepada masyarakat sejak dini serta melatih daya konsentrasi setiap siswa. Tutup Danyon.   

Sumber: Dar
Rillis : kian tat

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.