Iklan

Ibu Negara, Istri Wapres dan Menaker Tinjau Pelaksanaan Tes IVA di Tangerang

warta pembaruan
24 Agustus 2022 | 4:06 PM WIB Last Updated 2022-08-24T09:06:25Z


Tangerang, Wartapembaruan.co.id - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah mendampingi Ibu Negara, Iriana Joko Widodo dan Istri Wakil Presiden, Wury Estu Handayani Ma'ruf Amin meninjau pelaksanaan pemeriksaan tes IVA kepada 500 pekerja perempuan di Kabupaten Tangerang, Banten, Kamis (24/8/2022).

Menaker menyatakan bahwa penyelenggaraan pemeriksaan tes IVA ini sebagai wujud nyata program aksi kepedulian terhadap pekerja perempuan.

“Pemeriksaan kesehatan ini sangat penting sebagai upaya untuk mencegah dan mendeteksi secara dini terjadinya kanker leher rahim pada pekerja perempuan yang merupakan juga bagian dari Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3). Untuk itu sosialisasi dan pemeriksaaan secara berkala harus dilakukan,” kata Menaker.

Menurut Menaker, dengan dilakukan pemeriksaan tes IVA, kesehatan pekerja perempuan tetap terjaga dan juga akan berdampak pada peningkatan produktivitas kerja.

Lebih jauh ia mengatakan bahwa Kemnaker sebagai leading sector K3 sangat mengharapkan dukungan semua pihak untuk lebih mengoptimalkan pelaksanaan K3.


Tidak hanya itu, ia juga mendorong semua pihak agar terus-menerus mempromosikan K3 dalam rangka meningkatkan perlindungan pekerja dan keberlangsungan usaha untuk meningkatkan produktivitas.


"Apabila K3 terlaksana dengan baik maka kasus kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja dapat ditekan, biaya-biaya yang tidak perlu dapat dihindari, sehingga dapat tercapai suasana kerja yang aman, nyaman, sehat, dan meningkatnya produktivitas kerja," pungkas Menaker Ida Fauziyah. (Azwar)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ibu Negara, Istri Wapres dan Menaker Tinjau Pelaksanaan Tes IVA di Tangerang

Trending Now

Iklan