Iklan

Kabag Ops Polres Puncak Jaya Pimpin Pelaksanaan Giat Patroli Jalan Kaki Diseputaran Kota Mulia

warta pembaruan
24 Agustus 2022 | 5:37 PM WIB Last Updated 2022-08-24T10:37:02Z


Puncak Jaya, Wartapembaruan.co.id - Dalam rangka meningkatkan kemampuan fisik serta agar lebih mengenal medan di kawasan yang tidak dapat dilalui kendaraan, Kepolisian Resor Puncak Jaya, menggelar Patroli jalan kaki melintasi perbukitan dan kawasan rawan di Wilkum Polres Puncak Jaya, Rabu (24/8/2022).

Pada pelaksanaan kegiatan Patroli yang digelar pagi tadi dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Puncak Jaya Kompol Sarifudin Ahmad dan didampingi Kasat Samapta Polres Puncak Jaya Ipda Kasroni Manurung, SH serta para personel Polres Puncak Jaya.

Dalam giat tersebut Kompol Sarifudin Ahmad memberikan pembekalan kepada para personel terkait teknis pelaksanaan Patroli jalan kaki dengan mengutamakan keselamatan personel pada saat dihadapkan oleh situasi yang mendesak.

Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H., S.I.K., M.H melalui Kabag Ops Polres Puncak Jaya Kompol Sarifudin Ahmad saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk peningkatan fisik maupun kemampuan individu yang wajib dimiliki oleh setiap anggota Polri.


Lebih lanjut, selain kita melaksanakan Patroli rutin kita juga melaksanakan pengenalan medan yang dimaksudkan agar personel lebih siap menghadapi tantangan maupun rintangan kedepannya.


Pria yang pernah menjabat sebagai Danyon Brimob Batalyon D Merauke itu juga menerangkan bahwa kegiatan Patroli jalan kaki akan dilaksanakan seminggu sekali dan bertahap dengan jarak tempuh yang semakin jauh nantinya.


"Harapan kami juga agar masyarakat lebih merasa aman dengan kehadiran Polri karena dapat melihat langsung kita (Polri) melaksanakan Patroli jalan kaki terutama pada kawasan perbukitan dan juga kawasan rawan," tutup Kompol Sarifudin Ahmad. (*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kabag Ops Polres Puncak Jaya Pimpin Pelaksanaan Giat Patroli Jalan Kaki Diseputaran Kota Mulia

Trending Now

Iklan