Iklan

Kabupaten Lebak Provinsi Banten Kekurangan Guru

warta pembaruan
03 Agustus 2022 | Rabu, Agustus 03, 2022 WIB Last Updated 2022-08-03T00:42:09Z


Lebak. wartapembaruan.co.id -- Kabupaten Lebak salah satu Kabupaten terluas di Propinsi Banten,sampai saat ini masih kekurangan guru pengajar baik itu untuk di Sekolah Dasar maupun Di Sekolah Menengah Pertama.

Menurut keterangan Hidayat  kepegawain Dinas Pendidikan Kabupaten Lebak,menjelaskan idealnya guru di Kabupaten Lebak ini yaitu 9.600 orang sedangkan guru yang ada sekarang ini 6.400 orang,sementara ini mengisi kekurangan guru tersebut kita di bantu oleh guru honorer.

Dengan adanya Program Pemerintah pengangkatan Guru honorer melalui program P3K ( Pegawai Pemerintah dengan Perjajian  Kerja) melalui tahapan seleksi yang cukup ketat.Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Pendidikan akan terbantu untuk mengatasi kekurangan Guru ini kata Hidayat Di SD.Negri 1 Curugbadag Kecamatan Maja.

Tahun 2021 Pemerintah pusat telah mengangkat P3K di Kabupaten Lebak sebanyak 1.354 orang dan untuk tahun 2022 yaitu sekitat 1.501 orang.
Kalau melihat kebutuhan guru dan pengangkatan P3k kita masih aja kekurangan karena setiap tahunnya banyak guru yang pensiun kata Hidayat, yang di dampingi Hudri Kepala SD.Negri 1 cutugbadak,dalam acara serah terima Jabatan Kepala Sekolah di lingkungan Korwil Pendidikan Kecamatan Maja.

Jumlah guru yang Promosi di Kabupaten Lebak pada tahun 2022 sebanyak 135 orang untuk SD dan 27 orang untuk SMP, untuk total keselutuhan yang mutasi sekitar 274 orang katanya.

Untuk Rotasi ini berdasarkan Permenndikbud ristek no 40 tahun 2021, dengan adanya promosi dan Rotasi sekarang ini kekosongan jabatan di lingkungan Dinas pendidikan sampai bulan Agustus sudah terisi semuanya.kata Hidayat.( UP)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kabupaten Lebak Provinsi Banten Kekurangan Guru

Trending Now

Iklan