Iklan

Kejutan !! Warga Berduyun-Duyun Mendatangi Satgas Pamtas RI PNG Yonif Raider 142/KJ

warta pembaruan
25 Agustus 2022 | 3:04 PM WIB Last Updated 2022-08-25T08:04:13Z


Karubaga, Wartapembaruan.co.id~ Kejutan terkadang sering terjadi. Seperti halnya yang dialami Prajurit TNI yang bertugas di wilayah Papua.

Tak disangka-sangka Warga berduyun-duyun meminta sesuatu kepada Satgas TNI.

Seperti yang dialami Satgas Pamtas Yonif 142/KJ saat melaksanakan pengobatan keliling sekaligus melaksanakan komunikasi sosial dengan masyarakat, berbondong-bondong meminta pengobatan, bertempat di Distrik Karubaga, Kabupaten Tolikara, Papua Pegunungan Tengah, Rabu (24/08/22)


Dalam keterangannya, Danpos Karubaga Satgas Pamtas yonif Raider 142/KJ Kapten Inf Yulian Timur menyampaikan bahwa kegiatan pengobatan keliling  awalnya mengobati keluarga Bapak Maliki Jikwa, karena Satgas mendapatkan informasi bahwa yang bersangkutan mengalami keluhan sakit.


"Bersama dengan Tim Kesehatan Pos dibawah pimpinan Letda Inf Hairul, mendatangi keluarga Bapak Maliki Jikwa untuk diobati," pungkas Danpos Karubaga Satgas Pamtas yonif Raider 142/KJ Kapten Inf Yulian Timur

"Tak lama setelah kita memeriksakan sakit Bapak Jikwa yang hanya mengalami keluhan Batuk dan telah kita berikan obat. Tiba-tiba kejutan datang, yaitu  masyarakat berduyun-duyun datang ke rumah bapak Jikwa untuk memeriksakan kesehatannya. Lalu kita terima dan melayani dengan senang hati 15 orang mendapat pelayanan dari Tim kesehatan Satgas," imbuhnya.

Danpos Karubaga Satgas Pamtas yonif Raider 142/KJ Kapten Inf Yulian Timur juga berharap warga lainnya dapat memeriksakan kesehatannya.


"Kita ada tenaga kesehatan, kita siap 1x24 jam untuk warga," ungkap Danpos.


Salah satu warga atas nama mama Emince yang datang ke rumah bapak Jikwa mengucapkan terima kasih atas pemeriksaan kesehatan dari Satgas TNI.

"Saya sakit Flu batuk kering dan sakit kepala sudah ditangani dengan baik dan diberikan obat, terima kasih TNI," singkat Mama Emince.

Autentikasi : Papen Satgas Yonif Raider 142/KJ Letda Chk Ade Chandra, S.H.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kejutan !! Warga Berduyun-Duyun Mendatangi Satgas Pamtas RI PNG Yonif Raider 142/KJ

Trending Now

Iklan