Iklan

Kuatkan Sinergitas, Dirbinmas Polda Metro Jaya Gelar Suling di Masjid An Nur Jaga Karsa

25 Agustus 2022 | 4:34 PM WIB Last Updated 2022-08-25T09:34:42Z


Wartapembaruan.co.id, Jakarta
- Direktur Pembinaan Masyarakat Polda Metro Jaya melaksanakan kegiatan Program Suling (Subuh Keliling). Kegiatan yang dilaksanakan selain Sholat Subuh Berjamaah dan Tausyiah juga memberikan bantuan dari Kapolda Metro Jaya berupa 50 Paket Sembako dan 15 Al-Quran.

Kali ini Suling dilakukan di Masjid An Nur Jaga karsa, Jakarta Selatan menjadi sasaran Program Suling (Subuh Keliling) oleh Direktorat Binmas Polda Metro Jaya, pada Rabu (24-08-2022).

Ketua DKM Masjid An Nur Jaga karsa, Jakarta Selatan mengucapkan terimakasih kepada Direktur Binmas dan mengungkapkan rasa syukur atas nikmat Allah. Ketua DKM berharap kehadiran Umaroh pada Subuh Berjkhatimah,ubuh Berjamaah bisa digunakan untuk sosialisasi program pemerintah dan Polri.

Direktur Binmas Polda Metro Jaya dalam sambutannya membalas ucapan terimakasih kepada Ketua DKM dan Jamaah telah mengizinkan kegiatan Solat Subuh Berjamaah.



"Ungkapan syukur dan terima kasih atas nikmat Allah SWT kita bisa sholat subuh berjamaah. Maksud dan tujuan Suling, silaturahmi dan memastikan bahwa Polri hadir untuk masyarakat, dan juga sebagai tindak lanjut arahan pimpinan" sambungnya.

"Pelaksanaan subuh berjamaah dengan Polri menguatkan sinergitas Polri dan Ulama, dengan dekat Ulama insyaallah Polri tetap kuat. Harapan kepada jamaah ikuti nasehat ulama untuk selalu berbuat kebajikan dan menjauhi kemudaratan seperti pergaulan bebas. Penyalahgunaan narkoba, tawuran, hoaks, ujaran kebencian dll. Kontrol dan waspadai pergaulan anak-anak kita. 

Sementara itu, KH. Muhammad Hidayat dalam waktu yang berbeda juga mengucapkan rasa terimakasih kepada Direktur Binmas dan jajarannya telah melaksanakan program Subuh Keliling dimana Ulama dan Umaro duduk bersama membuat adem.

"Hidup anugerah, walau kehidupan dunia itu fana. Umur rezeki di tangan Allah, berusaha lakukan yang terbaik. Azal kita adalah urusan Allah, kewajiban kita isi dengan kebajikan. Semoga kita meninggalkan dunia dengan Husnul khatimah," ujarnya.

"Hidup itu ujian kita syukuri, bila cobaan itu hadapi. Nikmat dunia sedikit dibandingkan kehidupan akhirat kelak. Amal manusia itulah yang utama karena di Dunia ini hanya sementara dan akhiratlah yang penting. Rezeki tidak sama syukurilah yang Allah SWT berikan dan jangan tertipu kehidupan dunia," pungkasnya.

Dalam kegiatan Suling ini selain dihadiri oleh Direktur Binmas Polda Metro Jaya Kombes Pol Badya Wijaya, S.H., M.H. juga dihadiri oleh Kasubdit Bintibsos AKBP Sujanto, S.Pd., M.A.P.; Paur Binlat Satpam AKP H. Susamto S.H., M.H.; Kanit Binpolmas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Abdullah S; Kanit Binmas Akp H tetes S; Bhabinkamtibmas Aiptu Agus Dwi Hartoyo; Ketua DKM Masjid An nur H. Yusup Asmawi; KH. Muhammad Hidayat; Ketua Kuliah Subuh Rabu H. Ahmadi; Ketua Subuh Ahad H. Mardani Madali; H Mursidih; Ustd Romdoni dan Para jamaah masjid An Nur.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kuatkan Sinergitas, Dirbinmas Polda Metro Jaya Gelar Suling di Masjid An Nur Jaga Karsa

Trending Now

Iklan