Iklan

Sambut HUT Polwan ke-74, Sie Propam Polres Pekalongan Lakukan Gaktiplin

warta pembaruan
22 Agustus 2022 | 5:55 PM WIB Last Updated 2022-08-22T11:14:29Z


PEKALONGAN, Wartapembaruan.co.id - Seluruh anggota Polisi Wanita (Polwan) Polres Pekalongan menjalani pemeriksaan dalam rangka Penegakkan Ketertiban dan Disiplin (Gaktiplin), bertempat di halaman Mako Polres setempat, Senin (22/8/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT ke-74 Polwan dipimpin oleh Wakapolres Pekalongan Kompol Riwayat Sisiyanto, S.H., M.Si dan dihadiri Kabagsumda dan Kasipropam.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H melalui Kasi Propam Iptu Mustajab mengatakan, Gaktibplin ini merupakan bentuk fungsi pembinaan dan pengawasan bagi seluruh Polwan dengan tujuan mencegah terjadinya penyimpangan perilaku yang dilakukan anggota yang dapat mencoreng nama baik Polri di mata masyarakat.

“Gaktiplin ini menyasar pada pemeriksaan surat-surat kendaraan bermotor milik anggota, kelengkapan surat pribadi, sikap tampang, serta pemakaian atribut Gampol yang telah ditentukan oleh kedinasan. Hal ini untuk meningkatkan sikap tampang dan menertibkan adminitrasi Polwan Polres Pekalongan,” ujarnya.

Iptu Mustajab menambahkan bahwa performance seorang Polwan adalah figure yang selalu dilihat oleh masyarkat tentang Polri. “Setiap kegiatan, Polwan selalu hadir di tengah masyarakat untuk tampil dalam pelayanan-pelayanan publik,” ujarnya.

Ia mengatakan kegiatan tersebut merupakan langkah untuk kesiapsiagaan Polwan dan langkah awal dalam melaksanakan tugas terutama sikap tampang penampilan Polwan yang harus sesuai dengan peraturan yang berlaku. (HS)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sambut HUT Polwan ke-74, Sie Propam Polres Pekalongan Lakukan Gaktiplin

Trending Now

Iklan