Iklan

Aparat Hukum Diminta Usut Tuntas Pelaku Oknum Pembuat Surat Palsu Usulan Pj Bupati Gayo Lues

warta pembaruan
19 September 2022 | 10:56 PM WIB Last Updated 2022-09-19T15:56:27Z


GAYO LUES, Wartapembaruan.co.id -- Terkait surat palsu yang beredar terhadap pengusulan H Muhammad Faisyal Hasrymi AP M.AP sebagai Pj Bupati Gayo Lues, menuai persoalan dan berbuntut panjang.

Pasalnya, sejumlah Lembaga Masyarakat mendesak Majelis Kehormatan Dewan agar menindaklanjuti surat palsu yang beredar tersebut.

Hal ini disampaikan oleh Zakaria Ketua Aliansi Mantan Gerakan Aceh Merdeka Kabupaten Gayo Lues, kepada wartawan, Senin (19/9/2022).

Dikatakan Zakaria, dirinya bersama sejumlah lembaga masyarakat lainnya telah melayangkan surat desakan pengusutan  ke Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Gayo Lues, pada Senin 19 September 2022.

Tidak hanya itu kata Zakaria, gabungan lembaga ini pun telah menyurati beberapa instansi dan juga pihak kepolisian agar mengusut surat palsu yang telah berani menggunakan logo lembaga terhormat yakni Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Gayo Lues.


Zakaria menilai, surat usulan palsu ini harus diusut sebab jika tidak segera diusut akan mencederai kehormatan lembaga Dewan dan juga merugikan sosok Faisal Hasrymi.


Selain itu sambung Zakaria, surat usulan palsu ini pun harus dibuka secara terang benderang, siapa dan apa motif pembuatan surat palsu tersebut.

Diakui Zakaria, dirinya bersama rekan yang lain akan terus  mendesak Majelis Dewan Kehormatan untuk menuntaskan kasus surat pemalsuan ini.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, bahwa telah beredar surat palsu dengan nomor 627 tahun 2022 tertanggal 24 juni lalu, tentang usulan Penjabat Bupati ke Kemendagri.

Surat itu beredar di masyarakat dan jadi perbincangan hangat di berbagai kalangan. Anehnya lagi surat pengusulan itu mengatasnamakan Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Gayo Lues .

Surat  palsu ini pun menggunakan Kop DPRK Gayo Lues dan ditandatangani oleh Ketua DPRK H Ali Husin.

Seperti diketahui, dalam surat usulan tersebut, tertulis satu nama sebagai calon penjabat Bupati Gayo Lues yakni  H Muhammad Faisyal Hasrymi AP M.AP yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Daerah Serdang Bedagai-Sumut. (TIM)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Aparat Hukum Diminta Usut Tuntas Pelaku Oknum Pembuat Surat Palsu Usulan Pj Bupati Gayo Lues

Trending Now

Iklan