Iklan

Copot Kapolsek Kec.Sanggar " Menjadi Tuntutan  Para Aktivis Muda Sanggar Kabupaten Bima

warta pembaruan
18 September 2022 | 10:04 PM WIB Last Updated 2022-09-18T15:04:22Z


wartapembaruan.co.id, Bima NTB -- Maraknya peredaran Narkoba, Pencurian, dan Perjudian di Wilayah Polsek Sanggar, salah satu pemuda asal Desa Taloko,Kec.Sanggar Kabupaten Bima NTB (Hendriawan) mengatakan,Melalui pesan percakapan watsapp bersama wartawan , kecamatan Sanggar dalam keadaan (tidak baik-baik saja,) hingga meresahkan masyarakat Kecamatan Sanggar.Adanya peredaran Narkoba, pencurian, dan Perjudian semakin merajalela.terang Hendriawan .

Patut dipertanyakan kinerja Polsek Kec. sanggar  selama ini,"Kami menduga kuat bahwa Polsek Sanggar tutup mata, diam diri, dan membekingi para bandar narkoba dan perjudian di kecamatan Sanggar," ungkap Hendriawan saat diwawancarai melalui Via WhatsAppnya. Minggu, (118/09/22).

Menurutnya, seharusnya pihak kepolisian dalam hal ini Polsek sanggar harus mengambil langkah untuk antisipasi dan melakukan penindakan atas persoalan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat demi terciptanya keamanan, ketertiban dan rasa aman kepada masyarakat.Akhir-akhir ini sering terjadi pencurian ditengah-tengah masyarakat desa sanggar tentunya meresahkan masyarakat.

Sambung Alfatun Akbar(Aktivis Muda)....

Menurutnya kehadiran Polsek Sanggar untuk menjaga keamanan agar tidak terjadinya peredaran narkoba, Pencurian, Perjudian, dan lain-lainnya," ujar Ulfatun Akbar disapa Akrab BAJ.

Sementara itu Aktivis Muda(Ulfaun)yang juga sudah lanang buana di kota! Mataram, menegaskan Kepada Kapolres Kabupaten Bima agar mengevaluasi kinerja Kapolsek Sanggar, Diduga kuat melakukan pembiaran terhadap para Bandar Narkoba, perjudian, dan lain-lain sebagainya khusus di Kecamatan Sanggar Kabupaten Bima.

"Kuat dugaan kami bahwa Kapolsek sanggar membekingi para Bandar Narkoba dan Perjudian di wilayah hukumnya dan oleh sebab itu copot Kapolsek Sanggar," tegas Hendriawan (Pemilik Akun Facebook Panglima Sanggar)


Disisi lain, di Wilayah Hukum Polsek Sanggar Peredaran Narkoba semakin hari semakin meningkat, Pasalnya yang ditangkap selama ini kebanyakan Kurir saja, kok bandarnya tidak ditangkap, itu menjadi pertanyaan besar bagi kami para aktivis muda disini,kenapa seakan dibiarkan keadaan ini semakin menjadi.


"Peredaran narkoba dan Perjudian di wilayah sanggar sering sekali terjadi, namun tidak ada tindakan dari Polsek sanggar, bagi kami pihak Polsek Sanggar merupakan Aparat Penegak Hukum (APH), yang memiliki tupoksi yang jelas di wilayah hukumnya," tutur Hendri, Mahasiswa Fakultas Hukum di Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT). (panglima sanggar).

sumber : Hendriawan
Pewarta : Agus Hari
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Copot Kapolsek Kec.Sanggar " Menjadi Tuntutan  Para Aktivis Muda Sanggar Kabupaten Bima

Trending Now

Iklan