Iklan

Dukung Iklim Harkamtibmas Yang Sejuk Ketua MUI Bersama Kemenag Terima Silaturahmi Kapolres Simalungun

warta pembaruan
06 September 2022 | 4:50 PM WIB Last Updated 2022-09-06T09:50:41Z


SIMALUNGUN, Wartapembaruan.co.id - Kapolres Simungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., dengan didampingi para pejabat Kepala Satuan Fungsi Polres Simungun melaksanakan kegiatan Silaturahmi dengan Kementrian Agama Kabupaten Simalungun dan Ormas Islam Kabupaten Simalungun dalam rangka Mendukung Harkamtibmas dengan Iklim yang sejuk di Wilayah Kabupaten Simalungun.


"Saya Kapolres Simalungun datang bersilaturahmi kepada Bapak sekalian para tokoh-tokoh agama yang merupakan bagian dari Wadah Musyawarah Para Ulama Zu'Ama dan Cendekiawan Muslim mengharapkan dukungan dalam rangka mendukung keamanan serta ketertiban masyarakat di Kabupaten Simalungun", ucap AKBP Ronald  dalam sambutannya di Gedung Majelis Ulama Indonesia Simalungun. Jln.Asahan Km.4, Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun. Selasa(6/9/2022).

Kunjungan dan Silaturahmi Kapolres Simalungun dengan Ketua MUI dan Kepala Kementrian Agama Kabupaten Simalungun serta Seluruh Ormas Islam Kabupaten Simalungun bertujuan untuk memperkenalkan diri dan menjalin komunikasi sebagai Pejabat Kapolres Simalungun yang baru.

"Kami juga membutuhkan dukungan, bantuan serta motivasi dari seluruh elemen termasuk dari keagamaan untuk bisa berasama-sama membantu untuk Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban, kita sadari bahwa tugas untuk menjaga keamanan ketertiban dan menciptakan suasana kondusif adalah tugas kita bersama apalagi simalungun ini dengan karakter dan hitorogen yang tentu kalau tidak kita rawat, bina tentu bisa berpotensi tidak baik.

Tetapi selama ini komunikasi dan hubungan itu sudah berjalan sehingga hal-hal yang seharusnya kita antisipasi bisa kita lalukan pencegahan dengan lebih baik, Kami berterimakasih kepada seluruh jajaran MUI dan Kemenag Serta Ormas Islam Kabupaten Simalungun yang sudah menerima kami dan berkomitmen untuk bersama-sama membantu kami menjaga kondusifitas di Kabupaten Simalungun", tandas AKBP Ronald.

Sementara itu  Ketua Simalungun MUI H. Abdul Halim Lubis  LC.SH,i MM., mengatakan bahwa, "Kami dari Jajaran MUI, Kemenag dan Ormas Islam Kabupaten Simalungun sangat memberi Penghargaan Kepada Bapak Kapolres Simalungun AKBP Ronald, dikarenakan hal ini akan menjalin relasi yang kuat sehingga pada waktunya nanti ada berada pada satu sinergi, dalam rangka membangun Kabupaten Simalungun ini sesuai dengan bidang dan fungsinya masing-masing.

Dan kami berharap hal seperti ini akan terus berlanjut kekelompok-kelompok ataupun lembaga-lembaga lainnya sehingga kita dapat bersinergi untuk memikul dan mengerjakannya dengan tidak ada yang merasa berat untuk melaksanakannya karena semua ini dalam kebersamaan", ucap Ketua MUI Simalungun.

Lebih lanjut Kepala Kemenag Simalungun Dr H Ahmad Sofian MA., menambahkan bahwa, "Apresiasi kepada Kapolres Simalungun atas kegiatan silaturahmi ini, dengan kehadiran beliau menunjukan keseriusan dalam menjaga  keamanan dan ketertiban masyarakat di simalungun ini.

Apabila kita dapat duduk bersama dan bersilaturahmi maka tidak ada permasalahan yang tidak terselesaiakan, Apalagi Bapak Kapolres merupakan Putra Daerah yang sudah mengetahui karakter masyarakat kabupaten simalungun sehingga tidak begitu sulit untuk beliau dalam melaksanakan tugas untuk menjaga kekondusifitas pada masyarakat yang notabene Simalungun ini hidup dengan heterogennya dari sisi etnis, agama, budaya dan lain sebagainnya, tentunya kami dari Kementerian Agama, MUI, Ormas Islam, NU, Muhammadiyah, Alwasliyah untuk bersama-sama mendukung Kapolres Simalungun dalam menciptakan suasana yang harmonis, yang kondusif demi keberlangsungan pembangunan dibawah kepemipinam Bapak Bupati Simalungun, semoga simalungun tetap aman dan kondusif", ucap Kepala Kemenag Simalungun.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Simungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., Ketua Simalungun MUI H. Abdul Halim Lubis  LC.SH,i MM., Kepala Kemenag Simalungun Dr H Ahmad Sofian MA., Ketua PD Alwasliyah Simalungun H. Amrisyah. S., Wakil Ketua Muhammadiyah Simalungun Ruswandi., Ketua BKPRMI Simalungun Suparlik., Bendahara BKPRMI Simalungun Edi Hartono., Sekjen MUI H.Rasiddin., Pengurus PD Alwashliyah Zunaidi Sitorus., Anggota Kemenag A. Aswan, amd., Anggota Kemenag H. ABD Wahab., Wakil PDM Simalungun Bahrum Saragih., Anggota H. Daud Siregar, H.Dhansono., Kasat Reskrim Polres Simalungun Akp.  Rachmat Aribowo,  S.I.K., M.H., Kasat Narkoba Polres Simalungun Akp Adi Haryono, SH., Kasat Binmas Polres Simalungun Akp Hengky B. Siahaan, SH., Kasat Intelkam Polres Simalungun IPTU Teguh Raya Putra Sianturi.(joe)

#Humas_Polres_Simalungun
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dukung Iklim Harkamtibmas Yang Sejuk Ketua MUI Bersama Kemenag Terima Silaturahmi Kapolres Simalungun

Trending Now

Iklan