Iklan

Kunjungi Kepulauan Aru, Presiden Jokowi Bagi Bantuan PKH dan BLT-BBM Ke Ratusan Masyarakat

warta pembaruan
15 September 2022 | 12:28 PM WIB Last Updated 2022-09-15T05:28:29Z


Dobo, Wartapembaruan.co.id - Presiden Repoblik Indonesia Ir. H. Joko Widodo dan Ibu Negera Iriana Joko Widodo bersama rombongan saat berkunjung ke Kabupaten Kepulauan Aru, Provinsi Maluku, Kamis (15/09/2022), membagikan sejumlah paket bantuan kepada ratusan masyarakat di Kota Dobo.

Bantuan tersebut diantaranya, Bantuan PKH dan BLT-BBM yang diserahkan langsung oleh Presiden kepada masyarakat penerima manfaat di Kantor PT. Pos Indonesia (Persero) Cabang Dobo, Kabupaten Kepulauan Aru.

Dalam pantauan media ini, kurang lebih ada sebanyak 100 orang penerima manfaat PKH dan BLT-BBM, diarahkan Pendamping PKH dan Pemerintah setempat di Kantor Pos Dobo untuk menerima secara langsung bantuan tersebut dari tangan Presiden Joko Widodo yang dilakukan secara sibolis kepada 7 orang penerima.

Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT-BBM) merupakan kebijakan kompensasi dari Pemerintah kepada masyarakat kalangan bawa yang terkena dampak akibat kenaikan harga BBM.

Presiden Joko Widodo kepada sejumlah Wartawan di Kantor Pos Dobo usai penyerahan bantuan dimaksud, mengatakan, sampai saat ini Pemerintah telah membagikan sebanyak 8.179.000 (Delapan juts serstus tuju puluh sembilan ribu) paket bantuan BLT-BBM kepada jutaan masyarakat kurang mampu di Indonesia.

Lompatan ini, kata Beliau, merupakan lompatan yang sangat cepat sekali, karena sebelumnya hanya 431 Kabupaten dan Kota, namun dalam kurun waktu yang begitu cepat, naik menjadi 461 Kabupaten dan Kota di Indonesia.

“Hari ini kita kembali membagikan BLT-BBM untuk Kabupaten Aru, Khususnya di Dobo, hari ini juga selesai dibagikan,” jelas Kepala Negara dua periode itu.

“Kita harapkan, dengan kecepatan pembagian BLT-BBM ini, daya beli rakyat, komsumsi rakyat tidak turun,” tutupnya.

Pemerintah Repoblik Indonesia untuk saat ini telah mengalokasikan dana sebesar Rp 12,4 triliun, yang akan disalurkan kepada 20,65 juta penerima di seluruh Indonesia.

Perlu diketahui, saat berkunjung ke Kantor Pos Dobo, selain didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Presiden Repoblik Indonesia ke-7 itu juga didampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Mentri PUPR Mochamad Basuki Hadimuljono, Bupati Kepulauan Dr. Johan Gonga serta sejumlah tamu negara lainnya dan sejumlah Pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Maluku maupun Forkopimda Kabupaten Kepulauan Aru.(JR/NM)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kunjungi Kepulauan Aru, Presiden Jokowi Bagi Bantuan PKH dan BLT-BBM Ke Ratusan Masyarakat

Trending Now

Iklan