Iklan

"MAKRAB PBA " Momen Pengakraban Mahasiswa Baru Dengan Mahasiswa Lama PBA Universitas Muhammadiyah Mataram

warta pembaruan
18 September 2022 | 10:07 PM WIB Last Updated 2022-09-18T15:07:00Z

wartapembaruan.co.id - Lombok Barat 18/09/2022 - MAKRAB (Malam keakraban) menjadi momentum mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab untuk saling mengenali antara mahasiswa baru dan mahasiswa lama.


Acara malam keakraban ini adalah menjadi salah satu program tahunan prodi Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Mataram , sehingga acara ini wajib di ikuti oleh mahasiswa baru.

Dalam sambutan ketua panitia yang sekaligus menjadi sekretaris umum HMPS PBA (M.Syauqi Mahfuz )menyebut bahwa ini adalah acara wajib yang harus di ikuti oleh seluruh mahasiswa baru PBA. "Acara ini bukan hanya acara seremonial semata namun juga acara ini adalah momentum kita saling mengenal satu sama lain agar nanti nya saat perkuliahan di mulai tidak ada ketimpangan mahasiswa baru dan mahasiswa lama.

Selain itu juga Muhammad Hadi Siswaya selaku (ketua umum HMPS PBA UMMAT) berharap mahasiswa PBA tidak ada yang menjadi mahasiswa kupu-kupu "Seorang mahasiswa tidak hanya mendapatkan perkuliahan di dalam kelas saja akan tetapi mahasiswa juga bisa kuliah di luar kelas (Organisasi),ia berharap  semua mahasiswa tidak menjadi mahasiswa kupu-kupu nanti nya yang hanya kuliah datang dan pulang tanpa mau mengasah kemampuan softskill didalam dunia organisasi" ujarnya

Selain itu saat mau pulang makrab HMPS PBA juga mengadakan clean up pantai  dan ini menjadi salah satu bentuk wujud kepedulian HMPS PBA terhadap lingkungan yang harus bebas dari sampah berserakan.

Dalam hal ini Wadek II FAI UMMAT (Mardiyah Hayati )saat mengunjungi acara makrab sangat mengapresiasi kegiatan PBA dan berharap PBA menjadi prodi yang dapat memberikan contoh dan tauladan yang baik dikarenakan jurusan Pendidikan Bahasa Arab ini adalah jurusan pertama yang ada di FAI UMMAT.

Sumber :
(MHS/GTN)
Pewarta : Agus Hari
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • "MAKRAB PBA " Momen Pengakraban Mahasiswa Baru Dengan Mahasiswa Lama PBA Universitas Muhammadiyah Mataram

Trending Now

Iklan