Iklan

Ngopi Bareng “Aceh Arabika Gayo” Bersama Pejabat Analis Pertahanan Negara (APN) Kemhan

warta pembaruan
13 September 2022 | 7:29 PM WIB Last Updated 2022-09-13T12:31:23Z


JAKARTA, Wartapembaruan.co.id -.  Ketua Persatuan Analis Pertahanan Negara (PAPN) Drs. Koesnadi M.Sc bersama para pejabat Fungsional Analis Pertahanan Negara (APN) dalam acara Ngopi bareng menyatakan bahwa dalam meningkatkan pengabdian dan tanggung jawab kepada bangsa dan negara melalui karya dan dedikasinya dimana ditempatkan, maka  pejabat Fungsional Analis Pertahanan negara (APN) Kemhan diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dan pengetahuan  melalui berbagai pertemuan formal maupun non formal dalam bentuk Forum Group Discussion (FGD), Webinar, Seminar dan sebagainya.  

Sebagai pejabat fungsional yang strategis, mempunyai tugas pokok untuk mengalisa berbagai issue terkait pertahanan,  maka setiap saat para pejabat Fungsional APN dituntut untuk  meningkatkan pengetahuan dan ketajaman analisanya sehingga setiap pemikiran yang dihasilkan dapat memberikan masukan dan saran kepada pimpinan dalam pengambilan keputusan. 

Disamping itu pejabat Fungsional APN dituntut juga untuk terus berkarya melalui karya tulis ilmiah (KTI) yang dapat memberikan pencerahan, edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat terkait program dan kegiatan Kementerian Pertahanan. Acara ngopi bareng  tersebut diadakan di Cafetaria Strahan Kemhan, Selasa, 13 September 2022,pukul 08.30  Komplek Kementerian Pertahanan, Jln Medan Merdeka Barat 13-14 Jakarta Pusat. 

Dalam menindak lanjuti hasil ngopi bareng tersebut, maka PAPN akan mengadakan berbagai kegiatan salah satunya adalah Ngopi bareng pertahanan (Ngobarhan), kegiatan diskusi ringan yang dikemas  dengan suasana santai penuh keakraban sambil menikmati secangkir kopi dan makanan tanpa meninggalkan kaidah keilmuan.


Diskusi akan diadakan  1 bulan sekali dengan berbagai nara sumber baik dari anggota APN maupun dari luar baik para pejabat birokrasi, pengamat maupun pemerhati pertahanan. Ngobarhan tidak hanya  sebagai ajang silahturahmi saja namun juga tempat untuk pembinaan, pemberdayaan dan peningkatan pengetahuan terkait isue pertahanan yang dapat diikuti oleh pejabat fungsional APN maupun lainnya.


Ngopi bareng APN Kemhan ini dimotori oleh APN Ditjen Strahan yang bekerja sama dengan Cafetaria Strahan Kemhan,  bersamaan dengan Soft launching Kedai Kopi dengan nama brand-nya “Cangkir Merah” Kopi Arabika Gayo telah lama diakui secara resmi oleh Uni Eropa, sehingga menjadikannya begitu diincar oleh penikmat kopi di Tanah Air. 

Soal rasa, kopi yang tumbuh di Dataran Tinggi Gayo, Provinsi Aceh ini, tidak perlu diragukan lagi.

"Kedai Kopi Cangkir Merah”  menyediakan kuliner khas Aceh, terutama Kopi Arabika Gayo yang di racik khusus oleh barista Bushido. Saat ini memang belum lengkap kuliner khas Aceh yang tersedia, namun kedepan kita akan berusaha menghadirkan banyak varian kuliner Aceh. Jadi, selain menjual kopi Arabika Gayo, kita juga akan berupaya mempromosikan kuliner Aceh dengan menghadirkan ragam menu khas Aceh lainnya. Disamping itu  melayani pesanan dari Senin - Jumat, pukul 07.00 - 18.00 WIB. Selain pesanan offline, kita juga melayani pesanan online yang dapat dipesan melalui Gojek, Grab, serta Shopee Food," demikian ungkap Owner Cangkir Merah, Muhibud Thibri, yang juga CEO Endatu.


J
adi pegawai Kemhan RI kini bisa mendiskusikan banyak hal ketika rehat sambil menikmati Kopi Aceh Arabika Gayo. Masyarakat umum juga dapat menikmati kopi Aceh di Cangkir Merah ini, namun tentu saja saat masuk harus mengikuti protokol Kemhan RI (sitho).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ngopi Bareng “Aceh Arabika Gayo” Bersama Pejabat Analis Pertahanan Negara (APN) Kemhan

Trending Now

Iklan