Iklan

Peringatan HUT ke-5 Sekber Wartawan Kota Depok Berlangsung Khidmat

warta pembaruan
21 Oktober 2022 | 11:17 AM WIB Last Updated 2022-10-21T04:17:40Z


Depok, Wartapembaruan.co.id
-- Sekretariat Bersama (Sekber) Wartawan Kota Depok genap berusia 5 tahun, momentum tersebut diperingati secara sederhana namun terasa khidmat di Gedung Perpustakaan Kota Depok, Kawasan Jalan Margonda, Kamis (20/10/2022).

Dengan mengangkat tema "Reborn And Sustainability " Sekber Wartawan Kota Depok bertekad untuk terus bangkit dan menjalankan programnya secara konsisten dan berkelanjutan.

Acara HUT ke – 5 Sekber Wartawan Depok di hadiri oleh
Sekum DPP SWI Heri Budiman yang juga pembina Sekber Wartawan Kota Depok bersama jajaran pengurus SWI , Sidik Mulyono Staf Ahli Pemkot Depok bidang ekonomi dan pembangunan, Rahmat Abullah kepala Badan Kesatuan Bangsa, Politik ( Kesbangpol ), AKBP Haryadi Kabak Kanit Intel Brimop Polri, Agus Supriyanto dari Dinas Kominfo Kota Depok, Fajar Sirait mewakili Hunas DPRD Kota Depok, para ketua organisasi dan komunitas wartawan, perwakilan Organisasi Masyarakat serta LSM.

Puncak acara peringatan HUT Sekber Kota Depok ditandai dengan pemotongan tumpeng sekaligus Penandatanganan Piagam Ngobar HPN 2022 oleh ketua Sekber Wartawan Depok Tony Yosef bersama organisasi dan Komunitas Wartawan Kota Depok. Penandatanganan nota kesepakatan bersama ini adalah untuk pengajuan anggaran pembinaan organisasi profesi melalui dana hibah Pemkot Depok.


Sedikitnya ada 10 organisasi dan komunitas wartawan di kota Depok yang turut menandatangani nota kesepahaman yaitu Sekber Wartawan Depok, IPJI, PWO IN, PWD, IMOJI, AWAN, JAWARAK, PWKD, FORWAD, dan BALWAN Kota Depok.


"Seiring waktu Sekber terus berbenah dan berupaya menjadi organisasi kewartawanan yang profesional dalam mensejahterakan anggotanya.
Terlepas dari berbagai kepentingan apapun, Sekber Wartawan Kota Depok akan tetap solid menjaga sinergitas dengan mitra kerja," ujar  Heri Budiman yang merupakan Pembina Sekber wartawan Depok.

"Sekber Wartawan Depok terus mengevaluasi program kerja kedepannya agar menjadi lebih baik lagi, program tidak harus banyak,yang terpenting dapat berjalan,dapat direalisasikan secara maksimal," tegasnya.

Sementara itu, koordinator acara, Riki yang juga Sekretaris DPD SWI kota Depok menjelaskan, penandatanganan nota kesepakatan bersama dilakukan merupakan tindaklanjut acara Ngopi Bareng (Ngobar) HPN 2022 yang diselenggarakan oleh DPD Sekber Wartawan Indonesia (SWI) kota Depok 16 Februari lalu dalam rangka peringati HPN 2022.

”Kita menyebutnya Piagam Ngobar HPN 2022. Penandatanganan dilaksanakan pada acara puncak HPN kota Depok. Ada pun isi kesepakatannya mendorong Pemkot Depok untuk menghidupkan kembali dana pembinaan organisasi wartawan yang sempat di tiadakan oleh pemangku kebijakan di Pemerintahan Kota Depok sebelumnya,"terang Riki.

Untuk itu, lanjut Riki, kesepakatan ini setelah ditandatangan dan distempel oleh ketua organisasi masing-masing akan diserahkan kepada Diskominfo dan Bakesbangpol serta Badan Anggaran DPRD kota Depok.

Riki juga berharap, kedepannya program Ngopi Bareng bersama narasumber dari berbagai instansi/ lembaga pemerintahan dapat terus diadakan dan akan berkolaborasi serta bersinergi dengan pihak-pihak terkait sehingga program kerja dimasa yang akan datang dapat terlaksana.

Sebagai penutup, sebagai koordinator kegiatan HUT ke- 5 Sekber Wartawan Depok, Riki menyampaikan  terimakasih atas segala dukungan, dan kontribusi dari berbagai pihak atas terlaksana acara.

"Mohon maaf bila dalam kegiatan tadi masih ada kekurangan, sukses terus untuk Sekber Wartawan Depok juga untuk semua insan pers," pungkasnya.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Peringatan HUT ke-5 Sekber Wartawan Kota Depok Berlangsung Khidmat

Trending Now

Iklan