Iklan

Peringati Maulid Nabi, Kapolres Jaktim Santuni Anak Yatim Piatu

25 Oktober 2022 | 12:46 PM WIB Last Updated 2022-10-25T08:15:47Z


Wartapembaruan.co.id, Jakarta - Dalam Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/ 2022 M, Polres Metro Jakarta Timur menggelar kegiatan memberikan santunan kepada anak yatim.

Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW mengambil tema “Akutalisasi Keteladanan Akhlak dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW kita wujudkan Polri yang Presisi”.

Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di lingkungan Polres Metro Jakarta Timur diharapkan dapat mengaktualisasi keteladanan dan ahlak serta kepemimpinan Rasulullah untuk mewujudkan Polri yang Presisi.

Peringatan Maulid Nabi SAW 1444 H/2022 diawali dengan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Anggota Polres Metro Jakarta Timur.

Dalam sambutannya, Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol. Budi Sartono, SIK, M.Si, M.Han mengatakan bahwa Mauulid Nabi merupakan muhasabah diri.


Dimana artinya dapat melakukan intropeksi diri dengan meneladani sifat-sifat , perilaku dan akhlak Rasulullah. “Jadilah contoh yang baik di tengah-tengah masyarakat. Tetap layani dan ayomi serta lindungi masyarakat di manapun rekan-rekan berada,” pesan Kapolres.

Lebih lanjut ia mengatakan, mari bersama-sama kita memperbaiki citra Polri.

“Sesuai dengan tema kita, Aktualisasi Keteladanan Akhlak dan Kepentingan Nabi Besar Muhammad SAW Kita Wujudkan Polri yang Presisi,” ucap Kapolres.

Acara tersebut dihadiri oleh Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Budi Sartono, SIK, M.Si, M.Han, seluruh PJU dan Anggota Polres Metro Jakarta Timur , Ketua dan Pengurus Bharangkari cabang Jakarta Timur, seluruh Personel Polres Simeulue dan sebagai penceramah ustad. KH. Slamet Taufik, MA.

Dalam ceramahnya KH Slamet Taufik MA mengatakan perbanyaklah solawat kepada Baginda Rasulullah SAW maka nantinya insyaallah kita akan bertemu dengan Rasulullah SAW.

Diakhir acara, Kapolres didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Jakarta Timur memberikan santunan kepada anak yatim piatu dari Yayasan Yatim Piatu Aspol Cipinang Jakarta Timur.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Peringati Maulid Nabi, Kapolres Jaktim Santuni Anak Yatim Piatu

Trending Now

Iklan