Iklan

Relawan API Siap Deklarasi di Kota Medan

warta pembaruan
23 Oktober 2022 | 3:00 PM WIB Last Updated 2022-10-23T08:00:53Z


Medan, Wartapembaruan.co.id
-- Pengurus Relawan Anies Presiden Indonesia 2024 (API) akan melaksanakan Silaturahim Akbar dan Deklarasi Relawan API pada Sabtu (29/10/2022) mendatang, di Medan.

Demikian disampaikan Eka Putra Zakran SH MH, Presidium Relawan API yang juga merupakan Ketua Pembina dalam struktur relawan API Sumut, Minggu (23/10/2022).

Advokat yang akrab disapa Epza tersebut mengatakan, struktur dan susunan pengurus relawan API Periode 2022-2027 telah rampung dan SK Relawan API sudah ditandatangani.

Alhamdulillah, struktur dan susunan pengurus relawan API sudah rampung. SK pengurus sudah saya tandatangani bermaterai 10.000. Artinya, kedepan kita akan fokus untuk memenangkan Anies Rasyid Baswedan menjadi Presiden RI pada Pilpres 2024 mendatang. Sebab itu agar gerakan ini menjadi konkrit maka hari Sabtu 29/10 kita akan menggelar kegiatan silaturahim Akbar dan Deklarasi Relawan API di Kota Medan,” kata Epza.

Adapun struktur pengurus relawan API terdiri dari Dewan Pertimbangan, Dewan Pembina, Dewan Pakar, Pengurus dan Brigade Pertahanan Keamanan.

Bertindak sebagai Ketua Dewan Pertimbangan adalah H. Muhammad Zein SH MSi, Ketua Pembina Eka Putra Zakran SH MH, Ketua Dewan Pakar Kusnan SHI MAg, Ketua API Indra Buana Tanjung SH. Sedangkan Ketua Brigade Pertahanan Keamanan adalah Muhammad Ghani Amd.

Lebih jauh dijelaskan Epza, pasca diusungnya Anies Baswedan oleh partai Nasdem sebagai Capres 2024, pihaknya menyambut baik pengumuman tersebut.

“Menurut analisis kita secara umum, ada 5 alasan kenapa Anies layak untuk diusung jadi Presiden, pertama sukses melanjutkan kebijakan dan program para pemimpin sebelumnya di DKI, kedua Anies adalah pemimpin yang merangkul dan menyatukan. Ketiga, Anies tegas dalam menegakkan hukum dalam kasus penyegelan pulau reklamasi dan ini menjadi bukti nyata ketegasan Anies. Keempat, aspek keadilan sisial menjadi spirit Anies dalam membangun kota Jakarta, Anies punya banyak prestasi yang diakui oleh lembaga-lembaga regional, nasional maupun internasional dengan sejumlah penghargaan,” urai Epza.

Di samping itu, berdasarkan hasil pengumuman BPK RI, Anies merupakan Gubernur terbersih di Indonesia dan ketujuh hasil survei yang dilansir LSI, 83 persen warga DKI puas dengan kinerja Anies 5 tahun memimpin Jakarta.

“Jadi secara keseluruhan, paling tidak ada 7 alasan-alasan yang mendasari kita untuk serius mendukung Anies Baswedan menjadi presiden pada pilres 2024 mendatang,” tandas Epza yang merupakan Ketua Umum PB PASU itu.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Relawan API Siap Deklarasi di Kota Medan

Trending Now

Iklan