Iklan

Dua Pelaku Curanmor yang Aksinya Viral di Medsos Digulung Polisi

23 November 2022 | 11:42 AM WIB Last Updated 2022-11-23T04:46:21Z


Wartapembaruan. co.id, Jakarta
- Kepolisian Resor Metro Jakarta Timur berhasil mengungkap dan menangkap pelaku pencurian dengan pemberatan yang aksinya viral di medsos youtube.

Dalam video yang sempat viral tersebut, aksi pencurian itu terjadi di Jln Raya Setu Rt 05/05 Kel Setu Kec Cipayung Jakarta Timur, sekira pukul 01.50 WIB.

Oleh pihak kepolisian yang melakukan penyelidikan, berhasil menangkap dua tersangka pelaku yakni inisial AS warga Cipayung dan tersangka MD warga asal Ciracas.

Dari tangan tersangka polisi mengamankan sejumlah barang bukti, berupa  (Satu) unit sepeda motor Honda Vario Tanpa plat hasil kejahatan. Dengan Nomor rangka dan mesin kendaraan milik korban.

1 (Satu ) unit sepeda motor Honda Beet dengan No Pol B 5710 THU warna Putih, kendaraan yang dipakai pelaku berikut STNK. 1 (Satu) potong besi siku warna hitam dan 1 (satu) potong besi yan menyerupai celurit.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Budi Sartono mengungkapkan, dalam aksinya pelaku menggunakan modus mencari sasaran secara acak disekitar wilayah Ciracas dan Cipayung.

Setelah mendata dan melakukan gambaran yang pas, pelaku melakukan aksinya dengan cara memberhentikan korban atau mengikuti korban. Dan setelah berhenti tersangka AS  merampas kendaran korban dengan cara mengacam dengan sepotong besi dan benda yang menyerupai sebilah celurit.

"Kemudian pelaku melempar besi dan benda yang menyerupai celurit tetsebut ke arah korban mengenai perut yang mengakibatkan luka memar setelah itu pelaku menguasai kendaraan korban dan melarikan diri dengan barang hasil curiannya," jelas Kapolres.

Sementara itu, dari pengakuan tersanga mereka melakukan kejahatan itu sudah berulang kali, sediktinya 3 kali dalam waktu yang berbeda bersama dengan MD dan dengan dua tersangka lain inisial TE, dan  BE yang saat ini masih DPO).

"Para tersangka sebelum melakukan aksinya meminum obat-obatan sejenis tramadol," papar Kapolres.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dua Pelaku Curanmor yang Aksinya Viral di Medsos Digulung Polisi

Trending Now

Iklan