Iklan

POPNAS Zona 1 Resmi Dibuka Dihotel Sahid Jakarta.

25 November 2022 | 2:49 PM WIB Last Updated 2022-11-25T10:05:32Z


Wartapembaruan.co.id, Jambi ~ 
Pra POPNAS Zona 1 Resmi Dibuka bertempat di Hotel Sahid, Jakarta Acara di buka Kementerian Pemuda dan Olahraga di Wakili Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga, Dr. Raden Isnanta, M.Pd Turut hadir dalam Acara pembukaan Pra Popnas Zona 1

Kadis Dispora Aceh,Medan,Pekanbaru, kepulauan Riau,Jambi ,DKI JakartaTampak Hadir Juga Sekjen KONI Pusat membuka acara pra popnas Zona 1 Dr. Raden Isnanta, M.Pd 

Dalam sambutannya mengatakan,Pra Popnas ( Pra Pekan olahraga nasional ) Merupakan Upaya Implementasi DBON ( Desain besar Olahraga Nasional ) untuk Pembibitan Atlet Muda Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) Zona 1 Tahun 2022 di Jakarta 

Ia juga mengucapkan apresiasi yang setingginya, jajaran Pemda, Panitia,sekaligus menyampaikan permohonan maaf ketidakhadiran Menpora dan Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga yang dalam waktu bersamaan ada kegiatan lain yang tidak dapat ditinggalkan.

"Pertama-tama, izinkan kami menyampaikan permohonan maaf dari Bapak Menpora Zainudin Amali yang berhalangan hadir dikarenakan sedang ada kegiatan lain yang tidak dapat di tinggalkan, kami mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya dan terima kasih kepada pemerintah daerah , beserta jajarannya, yang telah menyiapkan pelaksanaan Pra Popnas Zona 1 dengan sungguh-sungguh," ucapnya.

Selain itu, menilik Tema Pra Popnas: “Berprestasi Untuk Negeri” dipandang penyelenggaraan Pra Popnas Zona 1 Tahun 2022 ini selaras dengan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang telah dicanangkan dan digencarkan Kemenpora dan berpayung hukum Perpres No 86 Tahun 2021 serta menjadi ruh UU No 11 Tahun 2022 tentang Keolahragaan.

"Pra POPNAS ini sudah sesuai dengan DBON, yang diharapkan mampu melahirkan atlet-atlet muda potensial untuk pembangunan keolahragaan nasional di masa depan," katanya. 

"Tentu saja semuanya akan bermuara untuk kemajuan olahraga Indonesia, yaitu kompetisi yang berjenjang dan berkesinambungan," imbuhnya.

Tidak lupa dipesankan kepada para atlet yang membanggakan, bahwa kejuaraan ini adalah bagian dari proses pembinaan jangka panjang yang harus ditekuni, dimanfaatkan dengan baik demi mimpi berprestasi gemilang di ajang yang lebih prestisius.

"Jalan masih panjang, kejuaran demi kejuaraan telah menanti kalian di depan, berlatihlah dengan serius dan disiplin, semoga ke depan kalian dapat lebih berprestasi daripada kakak-kakak kalian yang telah meraih prestasi di tingkat nasional, regional, dan internasional," pesannya.

Sebagai informasi, Pra POPNAS Zona 1 ini merupakan ajang kualifikasi menuju POPNAS tahun depan

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • POPNAS Zona 1 Resmi Dibuka Dihotel Sahid Jakarta.

Trending Now

Iklan